Sedekah di Hari Jum'at

 

Foto: ilustrasi 

LPM GAZEBO,Sangatta – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali mengajak Masyarakat kutim untuk ‘Sedekah Jumat'. 

Sedekah Jum'at, merupakan amalan mulia yang sangat dicintai Allah SWT. Bersedekah memberikan ragam manfaat bagi kita, yaitu:Dari bersedekah, mengorbankan harta benda untuk diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan seperti fakir miskin, yatim piatu, janda bahkan kepada siapapun yang membutuhkan.Merupakan perwujudan syukur atas karunia melimpah yang diberikan oleh Allah SWT ialah dengan bersedekah.

Hari Jumat memiliki banyak keutamaan dan keberkahan, hal ini antara lain dikarenakan karena hari Jumat merupakan hari raya umat Muslim. Pada hari Jumat Rasulullah SAW meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah. Hal tersebut sesuai dengan hadist Rasulullah SAW "Dan sedekah pada hari itu (Jumat) lebih mulia dibanding hari-hari selainnya." (HR Ibnu Khuzaimah).

      Dilipat gandakan rezeki kita. Allah SWT akan memberikan balasan yang berlipat ganda kepada orang yang bersedekah tercantum dalam QS Al Baqarah ayat 261, yang berbunyi: “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha mengetahui.”

Penulis: Andi Nabillah

Prodi Ekonomi Syariah 

Posting Komentar

0 Komentar