Taman Wisata Mangrove Bontang, Destinasi Alternatif Buat Liburan



Bontang selain dikenal dengan kota yang bersih, Bontang juga menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang menarik untuk berlibur maupun destinasi kuliner tradisional. Kawasan wisata hutan Mangrove Bontang terletak di daerah Bukit Sekatup Damai (BSD) atau perumahan BSD Bontang, Kalimantan Timur.

Taman Mangrove tersebut menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin melepas lelah, karena padatnya dengan aktivitas pekerjaan sehari-hari.
Di taman wisata Mangrove BSD Bontang terdapat berbagai fasilitas untuk berfoto-foto seperti kursi doa ibu, kursi asmara, kursi cinta, papan instagram, dan masih banyak lagi fasilitas penunjang untuk berfoto-foto yang lainnya. 

Hal tersebut, mampu menarik ratusan para wisatawan untuk datang menikmati keindahan alam yang ada di kawasan wisata Mangrove PSD Bontang. Jangan khawatir buat para wisatawan yang ingin melaksanakan ibadah, di Taman Mangrove sudah dilengkapi dengan Mushola serta beragam pondok dan warung untuk berteduh dan mengisi perut ataupun menghilangkan rasa haus bagi para wisatawan yang sedang berada di dalam area taman Mangrove. Wisata taman hutan Mangrove PSD Bontang dibuka mulai pukul 07.00 - 20.00 Wita. Wisatawan akan menulusuri jalan di tengah lebatnya hutan Mangrove di atas papan ulin seluas + 2 meter.

Di taman Mangrove, wisatawan akan segera disuguhkan dengan berbagai panorama pilihan yang pasti akan memanjakan mata pengunjung.  Untuk masuk kedalam hari reguler dikenakan tarif Rp. 5.000,-/ orang dan untuk hari libur atau weekend Rp. 7.500,-/orang yang akan digunakan sebagai biaya perawatan dan pelestarian hutang Mangrove. (ir)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Kalimantan Timur memang mempunyai tempat-tempat wisata yg unik dan khas, mantap bnget,apalagi ditambah dengan wisata bawah laut yaitu, btw makasih min buat infonya

    BalasHapus