Perdana Kolaborasi Yayasan dan Lembaga STAI Sangatta

  Dokumentasi pesantren Ramadhan di masjid Rihul Jannah STAI Sangatta 


LPM GAZEBO,Sangatta - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta  berkolaborasi dengan pihak yayasan dan di back up dalam hal ini UBINSA  mengadakan program pesantren Ramadhan ,bertempat di Masjid Rihul Jannah STAI Sangatta.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baik reguler maupun weekend yang dilaksanakan dari  tanggal 16 Maret - 4 April 2024 ,setiap Senin sampai Minggu Kegiatan berlangsung selama 60 menit ,dari pukul 07.00-08.00 wita mengikuti jadwal kuliah mahasiswa,senin (18/3/2024).

Program ini sdh lama direncanakan dan baru bisa direalisasikan tahun ini.Bersyukur karena tahun ini kita masih mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Kesyukuran ini bisa mewujud dalam beragam bentuk, salah satunya dengan menjadikan bulan Ramadan bulan mencari ilmu yang bermanfaat.

Lima  syarat wajib puasa ,hutang membayar puasa dan ketentuan yang memperbolehkan tidak puasa adalah hal pertama yang disampaikan dalam kajian perdana oleh ustadz Imron dalam pesantren ramadhan kali ini.

" Pertemuan perdana ini membahas tentang fiqih tapi hari-hari berikutnya akan membahas banyak hal lainnya,maka di harapkan mbak-mbak,mas-mas diharapkan untuk hadir "ucap Imron



"Meskipun sedikit semoga ada manfaatnya dan ini adalah langkah awal ,setelah ramadhan  pasti ada kegiatan selanjutnya karena ini juga bentuk rangkaian kegiatan dari matrikulasi apalagi ramadhan ini hanya setahun sekali " lanjut Imron

Harapan nya mahasiswa yang menerima bekal pengetahuan ini dapat menyampaikan dan menyalurkan ilmu nya ke teman , keluarga dan masyarakat sekitar .




Penulis : Anggun

Posting Komentar

0 Komentar