Peningkatan Kualitas Penulisan Jurnalistik, LPM GAZEBO Turut Hadir dalam Pelatihan Jurnalistik yang Diadakan DISKOMINFO

 

LPM GAZEBO - Kamis, 3 November 2023, Pelatihan Jurnalistik yang diadakan oleh Diskominfo secara resmi dibuka oleh Sulastin selaku staf ahli bidang perekonomian, pembangunan dan keuangan Sekretariat Kab. Kutai Timur, Pembukaan yang berlangsung di ruang Damar lantai II gedung serba guna kawasan pusat perkantoran Bukit Pelangi.

Dihadiri oleh berbagai organisasi wartawan diantaranya PWI, AJKT, SMSI, JMSI, dan PWRI dan seluruh media yang ada di Kab. Kutai Timur, acara ini dimulai pukul 10.00 WITA, peserta sebanyak 49 orang, hingga narasumber dari redaktur pelaksana liputan6.com Harun Mahbub Billah dan Shinta Novita Magdalena. 

Pelatihan Jurnalistik dilaksanakan selama dua hari, mulai kamis-jumat, tanggal 3-4 November 2023. Kegiatan Pelatihan Jurnalistik dibuka dengan laporan panitia, disebutkan dalam laporan bahwa dasar pelaksanaan adalah Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. 

Dilanjut Permendagri No. 35 tahun 2010 tentang pedoman pengelolaan pelayanan informasi dan dokumentasi di lingkungan kementerian dan pemerintahan daerah, dinas komunikasi, informatika statistik dan persandian Kab. kutai Timur.

“Maksud diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan terkait teknik penulisan Jurnalistik dan SEO dalam Jurnalistik kepada wartawan yang ada di Kab. kutai Timur, mampu membuat berita tertulis untuk melakukan diseminasi berbagai informasi sesuai kode etik jurnalistik dan mampu memahami, menerapkan, dan mengoptimalkan mesin pencari yang dinamakan SEO (Search Engine Optimization).” Jelas Lisa KomentinKomentin selaku Kepala bidang IKP Diskominfo Kutim. 

Dalam kegiatan ini media kampus terkhusus LPM Gazebo STAI Sangatta juga mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam kegiatan tersebut. Untuk meningkatkan kualitas penulisan dalam jurnalistik tentunya. 

Reporter : Anggun

Penulis   : Anggun

Editor     : Syukur



Posting Komentar

0 Komentar