6 Mahasiswa Syariah STAIS Berprestasi Terima Penghargaan yang Membahagiakan

Foto Bersama Mahasiswa Berprestasi dan Dosen

LPM GAZEBO, Sangatta - STAI Sangatta turut memberikan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa/i berprestasi (Mawapres) Jurusan Syariah, sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap kerja keras dan prestasi para mahasiswa, Kamis (9/11/2023).

Bertempat di Gedung Syariah Lantai II, penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Ketua STAIS, Dr.Satriah M.Pd, didampingi Ketua Jurusan, Ketua Prodi, dan Sekertaris Jurusan.

Ada enam nama yang disebutkan, 3  Mahasiswa dari prodi Ahwal As-Syakhsiyyah, dan 3 Mahasiswa dari prodi Ekonomi Syariah, diantaranya;

Prodi AS ,
Terbaik I, Alfina Julia Anggriani, Semester 7
Terbaik II, Hendrik yusuf, Semester 7
Terbaik III, Muhammad Qomaro Zaman, Semester 7

Prodi ES,
Terbaik I, Anggun Citra L, Semester 3 
Terbaik II, Ainun Putri Dg Malimpo, Semester 3 
Terbaik III, Mona Hayati, Semester 3 

Salah satu Mawapres, Muhammad Qomara Zaman,  Mahasiswa berprestasi dengan IPK 3.75, berbagi pandangannya tentang trik menjadi mahasiswa berprestasi. 

Menurutnya, pertama dan yg paling utama adalah tingkat kehadiran masuk perkuliahan, Karena dengan hadir akan memicu orang yang tidak pintar menjadi pintar dan orang yang tidak pernah tau menjadi tau. 

Yang kedua adalah keaktifan, baik dalam mengerjakan semua tugas-tugas dari dosen , membuat makalah maupun aktif dalam tanya jawab, karena kelas akan lebih kondusif dengan adanya interaksi antar mahasiswa.

"Orang  pintar  lebih beruntung orang yang Istiqomah atau rajin, pintar tapi tidak pernah hadir ya ngulang." Tuturnya. 

Qomar mengaku dalam 4 tahun terakhir  persentase izinnya hanya 2-3 kali saja ketika itu benar-benar penting atau tidak bisa ditinggalkan.

Tidak jauh berbeda, Anggun   mahasiswi yang memiliki IPK 3.81 juga ikut  berpendapat, "Selain tingkat kehadiran, penting untuk menyukai apa yang kita lakukan, ekonomi adalah hal yang dari dulu saya suka, ekonomi berhubungan dengan uang, siapa pun tidak akan menolak uang, bukan hanya tentang menghabiskan, tapi menghasilkan, mengatur, mengelola hingga menghasilkan kembali itu yang penting , mekanisme di dalamnya juga ikut mempengaruhi." Pintasnya. 

Dengan perkuliahan yang baik dan mengikuti ketentuan yang ada akan dapat meningkatkan kualitas dari diri sendiri, imbas dampak positifnya akan didapatkancpada individu yang ingin berubah. 

Lanjutnya, "tidak ada yg tidak bisa bisa kita lakukan, kalau kita mau semua itu mungkin."

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piala dan  piagam penghargaan kepada mahasiswa berprestasi diikuti dengan foto bersama.

Posting Komentar

0 Komentar