Meningkatkan Keterampilan Mahasiswa dengan Pelatihan Pengurusan Jenazah oleh Prodi Hukum Keluarga

 

LPM GAZEBO, 30 September 2023 - Pelatihan praktik pengurusan jenazah yang dilaksanakan oleh Jurusan Syariah Program Studi Hukum Keluarga yang diadakan di Masjid Kampus STAIS pada pukul 10.30 - 12.10 WITA. Dimana bukan hanya mahasiswa Prodi Hukum Keluarga saja yang boleh ikut, tetapi prodi lain juga diperbolehkan. 

Pelatihan ini diikuti oleh lebih dari 30 mahasiswa dari Program Studi Hukum Keluarga. Mereka mendapatkan kesempatan untuk memahami secara mendalam etika dan proses pengurusan jenazah sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku.

"Disini bareng-bareng berkolaborasi, bermitra karena saya ingin semuanya punya kegiatan-kegiatan, punya organisasi tempat lembaga ada persamaan tupoksi dengan prodi Akhwalu Syakhsiyyah." Kata Eko, selaku Puket 1 bidang Akademik. 


Selama pelatihan, mahasiswa diberikan kesempatan untuk terlibat langsung dalam simulasi pengurusan jenazah. Mereka dipandu oleh Ustadz KH. Amirul Mukminin dalam tata cara praktik dan ketentuan yang ada. Hal ini memberikan mereka pengalaman langsung dan memungkinkan mereka untuk mengasah keterampilan praktis mereka.

"Memberikan edukasi buat orang-orang yang belum mengetahui, bagu  orang yang mengetahui mungkin lupa bisa juga mengingatkan kembali." Ujar Ferdi selaku peserta dalam pelatihan praktik pengurusan jenazah.

Pelatihan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pengembangan mahasiswa yang diadakan oleh prodi Hukum Keluarga. Semoga program-program seperti ini sering dimunculkan, dan dapat diadakan supaya dapat menambah wawasan bagi mahasiswa dan bisa dimanfaatkan nantinya. 


Reporter  : Syamsul Bahri
Penulis     : Muhammad Syukur
Editor       : Muhammad Syukur

Posting Komentar

0 Komentar