Pembukaan Orientasi Gabungan KSR PMI STAIS dan STIPER "Solidaritas Tanpa Batas Untuk Kemanusiaan"


LPM GAZEBO - KSR PMI unit STIPER dan STAIS menyelenggarakan orientasi gabungan KSR PMI unit Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta dan KSR PMI unit Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) tahun 2023 dengan tema, "Membentuk relawan yg mengabdi dengan hati dan membangun solidaritas tanpa henti. " 

Dilaksanakan di ruang BEM kampus STAI Sangatta mulai tanggal 29 September - 1 Oktober pukul 08.00 WITA - selesai 2023. Acara pembukaan orientasi ini diselenggarakan dengan penuh khidmat yang dihadiri oleh Puket III STAI Sangatta, Kepala markas PMI Kutai Timur, Presiden BEM STAIS dan STIPER, dan Ketua-ketua UKM STAI Sangatta.

Menurut laporan Ketua Panitia, Muhammad Amin, "Persiapan orientasi gabungan ini disiapkan kurang lebih 1 bulan. Peserta berjumlah 19 dari STAI Sangatta dan 20 dari STIPER Kutai Timur." Katanya. 

Selama orientasi berlangsung, calon anggota PMI mengikuti serangkaian kegiatan seperti Kepalangmerahan, Pertolongan pertama, manajemen organisasi, dan masih banyak materi-materi yang membuat semangat para calon anggota KSR PMI.

"Dalam rangka ini, saya ingin memberitahukan sedikit bahwa kegiatan orientasi ini adalah merupakan sesuatu yang wajib diikuti oleh seluruh calon keluarga besar Palang Merah Indonesia (PMI) baik itu di perguruan tinggi maupun di unit-unit palang merah remaja di sekolah sekolah baik itu tingkat SD, SMP, dan SMA." Ungkap Wilhelmus, selaku kepala Markas PMI Kutai Timur 

Diharapkan pula untuk calon anggota keluarga besar KSR PMI unit STAIS dan STIPER agar tetap aktif dalam berkegiatan.  

"Harapan saya, sebagai mahasiswa bukan hanya mencari ilmu di kampus, bukan hanya ilmu yang diberikan dosen kita, tapi ini adalah salah satu organisasi tempat kita membangun relasi." Ujar Fransiskus, Presbem STIIPER. 

Berbagai hal menarik yang telah diadakan di orientasi gabungan ini, dan semoga calon anggota KSR PMI ini dapat tambah bersemangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan  bagi anggota-anggota baru untuk kedepannya. 


Reporter  : Ummi Habibah

Penulis     : Ummi Habibah

Editor       : Muhammad Syukur

Posting Komentar

0 Komentar