LPM GAZEBO Mengasah Keterampilan Jurnalis Melalui PJTD 2023

 

LPM GAZEBO - Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD)  2023 dilaksanakan dengan penuh semangat, PJTD yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gazebo antisipasi peserta sangat besar dalam membangun nilai-nilai jurnalistik tersebut.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Puket III yang dimulai pukul 14.00-selesai WITA,  selama 2 hari di 15-16 September 2023 di Sekretariat BEM STAI Sangatta. 

PJTD ini memberikan peluang besar mahasiswa/i baru tentunya, dengan peserta yang mendaftar 19 hingga akhir yang menyelesaikan pelatihan terhitung 13 peserta, dengan 13 peserta tersebut memberikan kesan yang positif dalam pelatihan ini, guna meningkatkan minat tulis dan menumbuhkan hasrat jurnalis. 

"LPM Gazebo pada tahun ini mengalami perkembangan, dari 13 peserta yang tahun sebelumnya berjumlah 9 peserta, dan tentunya diselenggarakan kegiatan ini diberikan wadah untuk mahasiswa memiliki minat menulis baik dsri segi berita atau karya tulis sastra." Ungkap Syukur, Manager LPM GAZEBO

PJTD 2023 ini bertemakan "Membangun Semangat Literasi Jurnalis Muda yang Kritis dan Kreatif," dengan tujuan untuk membangun semangat mahasiswa dalam mengembangkan minat tulis untuk potensi para mahasiswa. 

"Pelatihan jurnalistik tidak hanya sekedar teori, tetapi juga harus praktik. Jurnalistik adalah ilmu praktik yang harus terus diasah sehingga menghasilkan karya yang baik." Ungkap Mukhtar,  sebagai pemateri di PJTD 2023

Berbagai pemateri hebat yang telah dijadikan pemateri oleh LPM Gazebo,  dari Dosen, Fotografer, Wartawan, hingga aktivis mahasiswa. Sehingga perkembangan para peserta memberikan peluang untuk meningkatkan potensinya terus menerus. 

"Kesempatan kali ini,  saya yakin dan percaya dengan niat dan tulus untuk bersama-sama membawa perubahan terhadap dirinya sendiri lalu bisa diakumulasikan dengan perubahan kepada orang yang banyak khususnya yang ada di kampus." Kata Mahrus, Presiden BEM STAI Sangatta. 

Berbagai hal yang dapat mengasah peserta mendapatkan ilmu bermanfaat seperti menulis berita, sastra, serta opini, dan praktik mengambil foto yang baik, sehingga apa yang didapat peserta akan dipoles untuk saat ini. 

PJTD ini bukan hanya tentang peningkatan keterampilan jurnalistik, tetapi juga tentang mendorong transparansi dalam masyarakat, semua ini akan membantu menghadapi tantangan di dunia jurnalistik yang terus berubah dengan perkembangan zaman yang terus berkembang. 

Posting Komentar

0 Komentar