HMJ Tarbiyah dan HMJ Syariah Menggelar STAIS Multievent 2023 Pemilihan Duta Prodi

 

LPM GAZEBO - Dalam rangka mempererat hubungan antarprogram studi dan meningkatkan semangat kebersamaan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah dan HMJ Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta telah sukses menyelenggarakan STAIS Multievent 2023 yang menggugah antusias mahasiswa. Diadakannya di lahan parkir gedung tarbiyah 16-18 Juli 2023 Pukul 13.00 WITA-selesai. 

"STAIS multievent ini direncanakan kurang lebihnya 1 bulan yang lalu, adapun anggaran acara ini sebesar Rp.5.500.000,- yang disupport BATIK, BPKSDM, dan DISDIKBUD. " Ungkap Patimah Ketua panita STAIS Multievent. 

Kegiatan multi event ini bertemakan "Peran Duta Kampus Sebagai Mahasiswa Cerdas dan Bertalenta dalam Aktualisasi Tridharma Perguruan Tinggi." Duta Prodi merupakan perwakilan mahasiswa yang dipilih dari masing-masing program studi dalam HMJ Tarbiyah dan HMJ Syariah.

Acara pemilihan Duta Prodi ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai angkatan, baik dari Tarbiyah maupun Syariah. Tahapan pemilihan dilakukan dengan proses seleksi yang ketat, yang melibatkan presentasi diri, wawancara, bakat, dan penilaian dari juri yang terdiri dari dosen dan Duta Demisioner. 

"Kegiatan STAIS Multievent ialah pemilihan duta, duta akan diseleksi mengenai wawasan dan terkait prodinya masing-masing, ini membuktikan bahwasanya mahasiswa STAIS itu masih memiliki jiwa dan mental untuk berkompetesi." Ujar Zainal Ketua HMJ Syariah. 

Selama proses ini, para calon Duta Prodi menunjukkan kompetensi, kepemimpinan, dan pengetahuan mereka dalam bidang studi masing-masing.

"Sebagai ajang untuk berinovasi, menyalurkan ide-ide, tentunya untuk menunjang masa depan, branding mahasiswa yang terbaik di prodi masing-masing." Kata Gilang Ketua HMJ Tarbiyah. 

Dengan pemilihan duta prodi 2023 ketua hmj tarbiyah penuh semangat dalam kegiatan STAIS multievent ini, dengan mengungkapkan berbagai  harapan untuk kedepannya kepada duta yang terpilih nanti. 

"Selamat berkompetisi kepada yang nantinya bertanding di pemilihan duta multievent STAI Sangatta, harapan besar bahwa teman-teman semuanya lah orang-orang pilihan." Ungkapnya Mahrus Presbem STAIS. 

Kegiatan ini juga memberikan peluang bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan sosial dan meningkatkan kepercayaan diri. Mahasiswa dapat semakin termotivasi dan mengasah potensi. 

"Saya harapkan duta yang terpilih harus ada pogram,tidak hanya ada nama dutanya saja tetapi tidak ada programnya, ayo silahkan berkolaborasi dengan dosen, kemudian dengan mahasiswa itu dikawal kalau bisa ada laporan sehingga duta-duta yang ada di masing-masing prodi benar-benar terlihat kinerjanya." Ujar Anjani Ketua Prodi PGMI dalam sambutannya selaku pembuka acara STAIS Multievent. 

 Duta Prodi dalam multievent ini menjadi bukti nyata dari semangat kolaborasi antara HMJ Tarbiyah dan HMJ Syariah. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan rasa persaudaraan antarprogram studi, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan pengetahuan mereka di bidang studi masing-masing. Semoga acara semacam ini dapat menjadi langkah awal untuk lebih banyak lagi kerjasama yang bermanfaat di masa depan.

Posting Komentar

0 Komentar