Bakat Terpendam: Mahasiswa Tarbiyah STAI Sangatta Buktikan Kemampuan Musikal di Harkopnas ke-76

 

Penampilan Mahasiswa di harkopnas ke-76

LPM GAZEBO - Pada perayaan Hari Koperasi Nasional ke-76 yang diadakan di Lapangan Alun-alun Helipad Bukit Pelangi pada hari Kamis 13 Juli 2023 pukul 20.30 WITA, sekelompok mahasiswa STAI Sangatta mengejutkan semua penonton dengan penampilan band mereka yang luar biasa. Dengan bakat mereka dalam bidang musik, mereka berhasil membuktikan kemampuan musikal yang memukau dan menyuguhkan pertunjukan yang mengesankan.

Kelompok band yang terdiri dari 6 orang yang terdiri 4 mahasiswa STAI Sangatta terkhususnya mahasiswa tarbiyah tersebut, menciptakan suasana yang energik dan memukau. Mereka membawakan sejumlah lagu populer dengan sentuhan kreatif dan aransemen yang unik, yang membuat penonton terpukau sejak awal penampilan mereka.

Dalam penampilan mereka, mahasiswa tarbiyah ini menggunakan beragam alat musik, termasuk gitar, bass, drum, keyboard, dan beberapa instrumen lainnya. Mereka tidak hanya menguasai alat musik mereka dengan baik, tetapi juga menunjukkan keterampilan vokal yang mengagumkan. Suara mereka yang harmonis dan energik mengisi ruangan dan membuat semua orang terhanyut dalam irama musik yang dimainkan.

Tidak hanya itu, mereka juga menunjukkan kemampuan bermusik mereka dengan improvisasi yang brilian. Pada beberapa lagu, mereka melakukan solo instrumentalisasi yang memikat dan mengundang tepuk tangan meriah dari penonton. Mahasiswa ini secara jelas menunjukkan bahwa mereka telah mengabdikan banyak waktu dan dedikasi untuk mengasah bakat musikal mereka.

"Dalam penampilan yang telah ditampilkan mahasiswa STAI Sangatta di harkopnas ke-76.  Membuat saya sebagai penonton sangat terhibur dan mendengarkan lagu yang dibawakan dengan asik, best mahasiswa STAI Sangatta dalam penampilannya malam ini." Ucap Dayat selaku salah satu pengunjung di harkopnas ke-76. 

Kehadiran mereka di panggung Harkopnas ke-76 benar-benar menjadi sorotan utama acara tersebut. Seluruh penonton terpesona oleh penampilan mereka yang enerjik dan penuh semangat. Melalui tampilan band mereka yang mengesankan, mahasiswa-mahasiswa ini telah membuktikan bahwa bakat musikal terpendam di antara generasi muda dapat muncul dan bersinar di panggung harkopnas. 

Dalam wawancara setelah penampilan mereka, Perwakilan band tersebut, Taufik, mengatakan, "Kami sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk tampil di Harkopnas ke-76 ini. Kami berharap penampilan kami dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk mengejar impian."

Lanjutnya, "Kami berharap penuh dukungan kepada lembaga STAIS bahwa kami tidak hanya bisa belajar tentang agama tapi masih ada bakat terpendam yang belum terfasilitasi oleh STAIS."

Dalam penyampaian mahasiswa STAI Sangatta selaku yang terlibat di dalamnya bahwasanya sangat menyayangkan dalam ketidakterfasilitasinya minat mahasiswa yang ingin mengungkapkan rasa kesukaannya dalam minat bakat dimilikinya. 

"Saya apresiasi teman-teman mahasiswa yang mempersembahkan bakatnya di harkopnas. Perlu pengembangan, dan perhatian lebih lanjut, bakat dan minat, khususnya seni musik di ruang lingkup kampus itu sendiri." Kata Mahrus Presbem STAI Sangatta. 

Penampilan band mahasiswa ini menjadi bukti nyata bahwa kemampuan musikal yang luar biasa dapat ditemukan di kalangan mahasiswa. Mereka telah menghibur ratusan penonton dan membawa semangat baru dalam perayaan Hari Koperasi Nasional ke-76. Semoga prestasi mereka akan memberikan inspirasi kepada mahasiswa lainnya untuk mengeksplorasi dan mengembangkan bakat-bakat terpendam mereka.


Posting Komentar

0 Komentar