UKM KSR PMI Unit STAIS Berpartisipasi dalam Hari Lingkungan Hidup Diselenggarakan Komunitas Pecinta Alam

 

Dokumentasi Setelah Bersih-bersih Lingkungan

LPM GAZEBO, Pukul 07.00 WITA, dalam upaya membangun kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup, UKM KSR PMI Unit STAIS berpartisipasi dalam perayaan Hari Lingkungan Hidup yang diselenggarakan bersama Komunitas Pecinta Alam Kutai Timur (Kompak). Kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam mengedukasi dan mempromosikan perlindungan serta keberlanjutan lingkungan alam.

Acara tersebut diadakan pada hari minggu 28 Juni 2023 di daerah Sangatta Selatan - Kampung Kajang, yang merupakan lingkungan yang berdekatan dengan sungai. UKM KSR PMI Unit STAIS turut serta dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Para anggota UKM KSR Unit STAIS aktif terlibat dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan.

"Program ini bagus banyak manfaatnya, lebih ke penanggulangan banjir karena disitu dekat sama sungai, jadi kalau misalnya lingkungannya bersih, selokannya bersih aliran airnya juga mengalir dengan baik. Semoga program ini nggak cuman di Kampung Kajang tapi tempat-tempat lain juga, karena rawan banjir, hujan sedikit banjir," ujar Aulia Komandan KSR PMI Unit STAIS.

Komandan KSR PMI Unit STAIS menganggap sangat bermanfaat dalam melakukan bersih-bersih lingkugan tersebut, dengan adanya program tersebut dapat menghindari yang namanya terjadinya penyumbatan terhadap drainase yang tertutup sampah maupun gundukan tanah, maka perlunya kesadaran juga untuk kegiatan ini terus diberi dukungan agar lebih berkelanjutan. 

"Harapan kita bahwa, kegiatan ini bisa berlanjut terus dan kita mengedukasi kepada masyarakat ini agar bisa tertib." Ungkap Kasmidi selaku Wakil Bupati Kutai Timur

Kegiatan tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang, termasuk mahasiswa dan masyarakat sekitar. Melalui kegiatan ini, kesadaran lingkungan semakin ditanamkan dalam pikiran dan tindakan semua pihak. Hal ini menjadi langkah awal yang positif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan alam bagi generasi masa depan.

Kami berharap partisipasi aktif dari UKM KSR PMI Unit STAIS dan Komunitas Pecinta Alam Kutai Timur dalam perayaan Hari Lingkungan Hidup dapat menginspirasi banyak orang untuk berperan aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Bersama-sama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Posting Komentar

0 Komentar