Mahasiswa STAIS Turut Hadir dalam Diskusi Serial "Pemuda Menatap Pemilu 2024"

 

LPM GAZEBO - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur aktif turut serta dalam diskusi serial "Pemuda Menatap Pemilu 2024." Diskusi yang diadakan di Cafe Lightnite Coffee yang diadakan dari Dema Pospera Kutai Timur, pada 2 Juni 2023, 15.30 WITA hari Jumat, itu bertujuan untuk membahas peran penting pemuda dalam proses demokrasi dan meningkatkan kesadaran politik generasi muda khususnya Pemuda.

Diskusi tersebut dihadiri oleh lebih dari Organisasi/Komunitas Sangatta, Organisasi Cipayung, Bawaslu, Dema Pospera, termasuk mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, dan perwakilan partai politik se-Kutai Timur. Mahasiswa STAIS kehadirannya dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, menunjukkan minat mereka terhadap isu-isu politik dan peran pemuda dalam menatap pemilu 2024 mendatang.

"Pemuda hari ini sangat luar biasa, karena atensinya untuk hadir di diskusi-diskusi kecil pemuda di Kutai Timur masih ada sampai hari ini. Mari kita membuka mata karena kunci besarnya bangsa yaitu berawal dari pikiran-pikiran anak muda, dan semoga pemuda-pemudi yang ada di Kutai Timur juga ini bisa menjadi garda terdepan untuk bagaimana berlangsungnya pemilu di tahun 2024," pungkas Sakriadi, Ketua Dema Pospera selaku pembuka kegiatan Diskusi serial "Pemuda Menatap Pemilu 2024".

Diskusi serial "Pemuda Menatap Pemilu 2024" merupakan inisiatif dari Dema Pospera Kutai Timur untuk mendorong partisipasi dan kesadaran politik terhadap pemuda. Selain itu juga, menghadirkan panelis (Bawaslu, Fraksi Rakyat Kutai Timur HMI, GMNI, GAMKI, dan PMII) dalam mengungkapkan pemahaman masing-maaing terhadap pemuda menatap pemilu 2024, dalam menilai dan memberikan tanggapan.

Diskusi serial "Pemuda Menatap Pemilu 2024" dan partisipasi mahasiswa STAIS adalah langkah positif dalam membangun pemahaman yang kuat tentang pentingnya peran pemuda dalam proses demokrasi. Semoga kegiatan ini terus menginspirasi pemuda Kutai Timur dan melahirkan pemimpin masa depan yang visioner dan berkomitmen untuk kemajuan bangsa.

"Hari ini adalah wujud terhadap Indonesia, dan inilah cara kita menyampaikan aspirasi kita, bukan hanya melalui sosmed, tapi kita langsung bertatap muka menyatukan semangat adalah membangun Kutai Timur menjadi lebih baik." Ungkap Akbar salah satu perwakilan Parpol Kutai Timur yang hadir di diskusi serial.

Partisipasi mahasiswa STAIS dalam diskusi serial ini menunjukkan komitmen mereka terhadap peran pemuda dalam membangun demokrasi yang kuat dan bertanggung jawab. Dengan berbagi pandangan dan pemikiran mereka, mereka memberikan kontribusi berarti dalam menciptakan ruang dialog yang efektif dan memperkaya diskusi tentang pemilu 2024.

Diharapkan bahwa diskusi serial "Pemuda Menatap Pemilu 2024," ini dapat menjadi langkah awal bagi pemuda Kutai Timur, termasuk mahasiswa STAIS, untuk terlibat aktif dalam proses demokrasi dan membawa perubahan positif dalam masyarakat. Partisipasi pemuda diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan daerah dan menciptakan pemimpin masa depan yang berkualitas.

Posting Komentar

0 Komentar