Meningkatkan Sinergitas: HMJ Tarbiyah dan Kaprodi PGMI STAI Sangatta Jalin Silaturahmi

 

Foto bersama Kaprodi PGMI STAI Sangatta

LPM GAZEBO - Hubungan yang erat antara Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah dan Ketua Program Studi (Kaprodi) PGMI di STAI Sangatta menjadi kunci penting dalam memperkuat sinergi di antara keduanya. Melalui pertemuan silaturahmi yang diadakan Rabu, 17 Mei 2023 pukul 13.00 WITA. Keduanya menegaskan komitmen mereka untuk bekerja sama demi meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan mahasiswa.

Pertemuan yang diadakan di sekretariat HMJ Tarbiyah kampus. HMJ Tarbiyah dan Ketua Prodi PGMI menyampaikan pandangan, ide, dan harapan mereka untuk mengembangkan sinergi yang lebih kuat. Mereka sepakat bahwa kolaborasi yang erat antara HMJ dan pimpinan program studi dapat memberikan manfaat signifikan bagi perkembangan akademik dan kegiatan kemahasiswaan.

Salah satu tujuan utama pertemuan tersebut adalah untuk membahas rencana kegiatan bersama yang akan meningkatkan interaksi dan partisipasi mahasiswa. Rencana tersebut termasuk penyelenggaraan diskusi pendidikan, problem solving, dan kegiatan sosial yang melibatkan mahasiswa dari kedua entitas. Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan jaringan sosial yang lebih luas.

Ketua Program Studi PGMI, Ibu Anjani, menyatakan, "Kerjasama dengan HMJ Tarbiyah sangat penting dalam membangun lingkungan belajar yang mendukung pengembangan mahasiswa prodi PGMI, agar dapat menunjukkan kreativitas, dan tentang hal ini kedepannya, juga akan lebih mementingkan praktikum daripada teori atau makalah."

Silaturahmi ini mencerminkan semangat kolaborasi dan kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama. HMJ Tarbiyah dan Kaprodi PGMI akan terus menjalin komunikasi dan berkoordinasi secara rutin guna meningkatkan sinergi dan menciptakan lingkungan akademik yang lebih baik di STAI Sangatta.

"Disitu sudah langsung terpikir itu bisa nanti HMJ kita bersama-sama kolaborasi sama PGMI. Gimana caranya kita adakan kegiatan satu kegiatan itu untuk meningkatkan di mata kuliah karya seni, ya nanti itu bisa kita atur di lain waktu di HMJ" Ungkap Gilang Ketua HMJ Tarbiyah. 

Adanya kerjasama yang erat antara HMJ Tarbiyah dan Kaprodi PGMI, diharapkan mahasiswa dapat merasakan manfaat yang nyata dan memiliki pengalaman yang berharga dalam proses pembelajaran dan pengembangan diri mereka di STAI Sangatta lebih-lebih di Prodi PGMI.

Posting Komentar

0 Komentar