Dampak Sepinya Kampus STAI Sangatta, Mahasiswa Mulai Tinggal di Kampus

 

Diskusi Mahasiswa dan Pengurus Organisasi Internal Kampus

LPM GAZEBO, 14 Mei 2023 - Dampak sepinya kampus memberikan dampak signifikan pada kehidupan kampus, termasuk di STAI Sangatta. Dalam beberapa hari terakhir, mahasiswa mulai memilih untuk tinggal di kampus  lebih tepatnya gedung belakang kampus. Sebagai respons terhadap lebih efektif menghidupkan kegiatan-kegiatan kampus.  

Keputusan ini tidak hanya didorong oleh kebutuhan akomodasi, tetapi juga oleh keinginan kuat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, mengoptimalkan waktu, dan memperdalam ikatan sosial dengan sesama mahasiswa.

Mahasiswa yang sebelumnya tinggal di luar kampus atau sekretariat organisasi internal maupun eksternal kampus memilih untuk kembali ke kampus dan tinggal di ruangan atau fasilitas hunian yang disediakan oleh kampus.

Salah satu mahasiswa Ali, menjelaskan keputusannya untuk tinggal di kampus. "Saya melihat tinggal di kampus itu sebuah ikhtiar bagaimana kampus ini menjadi sumber diskusi menjadi sumber berkumpulnya mahasiswa, dan mempunyai tanggung jawab akademik yaitu perkuliahan aktivitas di kampus."

Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah mahasiswa telah memilih untuk tinggal di kampus sebagai bagian dari strategi personal mereka dalam mengejar prestasi akademik dan pengembangan diri. Dalam situasi sepinya kampus STAI Sangatta, keputusan tersebut menjadi semakin relevan karena memberikan manfaat tambahan, termasuk akses yang lebih mudah ke fasilitas akademik dan interaksi yang lebih intens dengan sesama mahasiswa.

Ketua HMJ Tarbiyah Gilang, sebagai pengurus organisasi internal yang tinggal di kampus, dalam tuturnya "Sebetulnya impact ini bahkan terjadi di kampus lain. Kemudian timbullah kesadaran dalam diri saya menyikapinya adalah bagaimana mahasiswa bisa tinggal di kampus. Kemudian pemikiran saya ini tularkan ke mahasiswa-mahasiswa terkait bagaimana meramaikan kampus."

Selain memberikan manfaat pribadi, keputusan mahasiswa untuk tinggal di kampus juga memberikan dampak positif bagi kehidupan kampus secara keseluruhan. Meningkatnya interaksi dan kolaborasi antara sesama mahasiswa di lingkungan kampus menciptakan suasana belajar yang lebih dinamis dan membangun komunitas yang solid.

Harapannya STAI Sangatta berkomitmen untuk terus beradaptasi dan menyediakan fasilitas maupun infrastruktur yang membuat mahasiswa tertarik, baik mereka yang tinggal di kampus maupun yang tidak tinggal di kampus. 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Masyaallah, semoga ikhtiar meramaikan kampus ini menjadi berkah, dan mahasiswa" Lain ikut tertular semangatnya

    BalasHapus