STAIS Lolos 8 Besar Dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Se-Kalimantan Timur

 
Kompetensi debat Pemilu dan Pilkada Serentak antar Perguruan Tinggi Se-Kalimantan


     SANGATTA, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur (KUTIM) merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Kutai Timur. Dalam hal ini STAI Sangatta mampu bersaing di event Provinsi dalam ajang Kompetensi debat Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 antar Perguruan Tinggi Se-Kalimantan Timur 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Kalimantan Timur. 

     Sekolah Tinggi Agama Islam dengan latar belakang perguruan tinggi yang memiliki 2 Jurusan yakni jurusan Tarbiyah dan Syariah. Kegiatan ini dengan jumlah peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 38 grub di berbagai macam Perguruan Tinggi Se-Kalimantan Timur.

          Melalui tahap eliminasi STAI Sangatta yang didelegaikan oleh Muhammad Zambohari, Shalsa Dea, dan Abdil Sultani masuk kedalam 16 besar Dilanjutkan kegiatan Opening Ceremonyal Senin, 13 Maret 2023 di lantai 6 Hotel Zoom Mulawarman Samarinda. 

     Kegiatan juga merupakan Upaya yang dilakukan oleh BAWASLU Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur untuk meningkatkan partisipasi masyarakat begitu pentingnya memilih pemimpin yang sesuai dengan kriteria keinginan masyarakat, terkhusus hak suara dalam Pemilu maupun Pilkada Serentak yang dilaksanakan di tahun 2024. Keterlibatan Mahasiswa begitu penting dikalangan akademisi diharapkan akan terus menjadi perbincangan dan juga membantu menjadi montor penggerak dalam hal mensosialisasikan diranah Perguruan Tingginya masing-masing. Ada pun tahap Kompetisi debat dilakukan dengan menggunakan sistem gugur yang terdiri dari beberapa babak, meliputi: 

1. Babak 16 Besar yang diikuti oleh 16 (enambelas) peserta yang lolos Tahap Eliminasi;

2. Babak Perempat Final yang diikuti oleh 8 (delapan) peserta pemenang Babak 16 Besar. 

"Kami ucapkan terimakasih sebelumnya kepada BAWASLU Kutai Timur, yang telah mendampingi  dan permohonan maaf kami belum bisa berikan hasil yang terbaik, semoga ada peluang dilain kesempatan, bangga sudah dibersamai BAWASLU Kutai Timur, kedepan kami maksimalkan siapapun itu kita siap untuk coaching next generasi" Ujar Zambohari.

       Perjalanan event ini sejalan dengan Visi STAI Sangatta yakni menjadi Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) yang unggul, proposional, berkarakter, dan kompetitif tingkat nasional tahun 2023 serta, selaras dengan visi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Sangatta Priode 2023/2024 yakni Menjadi Lembaga Eksekutif Solid, Kritis, Inovatif, kompetitif terhadap perkembangan Zaman, Menuju STAI Sangatta yang Progresif. (MA)

Posting Komentar

0 Komentar