BEM STAIS BERKOLABORASI DALAM KEGIATAN REMBUK DAERAH MAHASISWA SE-KALIMANTAM TIMUR

 

Tenggarong, 12 Maret 2023

BEM Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta hadir mengikuti kegiatan Rembuk daerah Se-Kalimantan Timur. Rembuk Daerah (REMBUKDA) merupakan forum silaturahmi mahasiswa Se-Kalimantam Timur dari berbagai macam latar background Perguruan Tinggi yang ada di Kalimantan Timur. Dalam hal ini delegasi setiap Lembaga Eksekutif setiap kampus baik Ketua SEMA/BEM/DEMA/LM yang diwakilkan setiap Perguruan Tinggi delegasi maksimal 3 (Mahasiswa). 


Rembuk Daerah ke ll dengan tema "Kolaborasi Mahasiswa Kalimantan Timur dalam menghadapi problematika daerah". Kegiatan ini diselenggarakan oleh BEM Fakultas Hukum Universitas Kutai Kartanegara yang dihadiri dari 12 Perguruan Tinggi Se-Kalimantan Timur. Esensi dari Rembuk daerah ini adalah meningkatkan Persaudaraan, saling bertukar pikiran, saling sambut menyambut, saling mengenal, saling sharing pengalaman lintas Perguruan Tinggi Se-Kalimantam Timur. Kegiatan dengan Ceremony Jum'at, 10 Maret 2023 berlangsung selama 3 hari. 

Menyikapi problematika daerah perlu diskusi diskusi yang panjang. Bagaimana peran Mahasiswa hari ini? Dalam hal ini bagaimana bersikap Mahasiswa yang menjadi jembatan ditengah masyarakat. Perlu diingat peran Mahasiswa yakni Social Control, Agent of Change di setiap lini kehidupan. Bagaimana peran Mahasiswa hari ini harus beriringan terus aktif di tengah-tengah Masyarakat. 

Hasil dari Rembuk Daerah ini akan di kembalikan ke wilayah masing-masing. Arah Gerak, arah Juang harapannya dapat di aktualisasikan, direalisasikan di wilayah masing-masing terkhusus di Kabupaten Kutai Timur. Adapun Informasi bahwa Tuan Rumah Rembuk Daerah ke lll tahun 2024 akan di selenggarakan di Kabupaten Kutai Timur.  (MA)


Posting Komentar

0 Komentar