Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan (MPM, BEM, dan HMJ) Periode 2022-2023

 


STAIS-,
BEM, MPM, HMJ TARBIYAH dan HMJ SYARIAH resmi di lantik. Kegiatan pembukaan pelantikan berlangsung khidmat yang mana bertempat di masjid STAI Sangatta, dengan mengusung tema “Meningkatkan kepengurusan organisasi yang kritis tanggap dan bertanggung jawab serta menimbulkan sifat sense of belonging (rasa memiliki)." (13/01/23)

Berdasarkan laporan ketua panitia agenda tahunan tersebut dihadiri oleh sekitar 101 peserta pelantikan yang terdiri dari Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) 18 Peserta, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) 31 Peserta, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) syar'iah 29 Peserta dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah 23 peserta, keseluruh calon pengurus tersebut dilantik oleh Pembantu Ketua (Puket) III Bidang Kemahasiswaan bapak Tauhid M.Pd.

Kepanitiaan ini di bentuk dua bulan yang lalu dengan persiapan yang cukup panjang, Ketua panitia menjelaskan bahwa persiapan telah dilakukan jauh hari yakni dua bulan lalu dengan segala persiapan yang cukup panjang “karena kepanitiaan kami tidak hanya dari MPM tapi ada lima Delegasi dari setiap organisasi Intra kampus, banyak kepala, banyak pikiran. Tapi Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar sampai hari ini” jelas Anggun.

Senada dengan peran organisasi intra kampus itu sendiri Gilang selaku ketua HMJ Tarbiyah menuturkan peran mahasiswa di era global ini “Jika ingin mengambil peran perubahan, tentunya kita harus asah beberapa skill maupun soft skill. Seperti kemampuan memecahkan masalah, Membiasakan berfikir kritis dan Kreatif. Dimana kita belajar ? Yah di sini lah salah satu tempatnya dalam lingkup kecil, kita bersama - sama belajar sekaligus action” tuturnya.

Ketua MPM Ryan Hidayat yang turut hadir pun menambahkan tujuan keberadaan organisasi intra kampus itu sendiri “Menanamkan pada diri sebagai pengurus bahwa tujuan utama ada di jabatan masing-masing adalah meningkatkan sumber daya mahasiswa untuk mempersiapkan pribadi yang siap dalam kehidupan realita dalam menghadapi tantangan zaman kedepannya." ungkapnya

Beberapa harapan turut diutarakan salah satunya dari Ketua HMJ Syariah “Harapan buat setiap kepengurusan dapat konsisten dan bersinergi dalam menjalankan tanggungjawab nya serta bekerja sama untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk kampus STAI Sangatta ungkap Zainal sebagai ketua HMJ Syariah.

Maka dari itu tentunya wujud aksi nyata mereka sangat dinantikan ditengah-tengah kehidupan kampus yang dinamis. (A&I)

Posting Komentar

0 Komentar