PMI X KOICA gelar pelayanan kesehatan geratis di kampus


 PMIxKOICA adakan pemeriksaan kesehatan geratis, begini tanggapan Mahasiswa



Jumat-pukul 08.00 PMI (Palang Merah Indonesia) X KOICA (Korea International Coorporation Agency) adakan pemeriksaan gratis bagi mahasiswa stais, adapun tujuan diadakannya adalah memberikan edukasi dan membantu masyarakat umum mengingat kegiatan ini juga akan dilaksanakan sabtu bertempat di pasar induk sangatta yang menargetkan masyarakat umum.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan mulai dari tekanan darah, gula darah, kolestrol asam urat yang mana jika ditemukan masalah para peserta yang ikut bisa memeriksakan kesehatan lebih lanjut kepada dokter.

Pihak panitia sendiri menyediakan 100 kouta di kampus dari total 300 kuota yang disiapkan, terpantau sejak pagi mahasiswa cukup antusias sekitar 20 mahasiswa telah berpartisipasi dan jumlahnya terus bertambah.

Kegiatan ini dapat berjalan lancar karen kerjasama sejumlah pihak " kita ini merupakan program dari KOICA yang bekerja sama dengan kampus, termaksud untuk peminjaman alat-alatnya kami dibantu dan juga teman-teman duta kemanusian mahasiswa dan KSR jiga ikut membantu semuanya." Jelas panitia

Kegiatan ini pula menjadi ajang mengenalkan kampus ke khalayak ramai " karena kegiatan ini merupakan program international paling mendasar kampus dapat dikenal di indenesia, karena laporan kami sampai ke pusat dan dibantu dengan humas yang mempublish kegiatan ke media sosial." Tambahnya

Sejumlah mahasiswa yang berpartisipasi merasa antusisa dan juga takut diawal
" awalnya deg-degan karena sudah lama gak periksa tapi ternyata setelah di cek jadi biasa"

Mahasiswa merasa sangat berterimakasih atas diadaknnya kegiatan ini di kampus
" seneng banget kesempatan untuk periksa kesehatan gratis terima kasih PMI"

Harapanya kedepan kegiatan serupa dapat diadakan dan bisa lebih mangajak partisipasi seluruh warga kampus baik mahasiswa maupun dosen. ( Iqm)



Posting Komentar

0 Komentar