Perdana, UKM SABANA gelar kegiatan yasinan di kampus


 Kegiatan yasinan yang pertama kali digelar oleh ukm sabana

     Terdapat berbagai unit kegiatan Mahasiswa di kampus STAI Sangatta kutai timur yang dapat membantu mengembangkan keaktifan mahasiswa. Salah satunya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) SABANA yang mana salah satu program organisasi tersebut ialah Yasinan. Ukm sabana sendiri merupakan ukm yang mewadahi gerak mahasiswa pecinta alam, sehingga kegiatan mereka banyak dilakukan di luar kampus. Maka kegiatan yasinan menjadi langkah untuk menghidupkan kegiatan di kampus, selain juga pernah mengadakan penghijauan di kampus.

     Yasinan tersebut dilaksanakan pada jum’at, 11 maret 2022 malam pukul 20.00 WITA, bertempat di sekretariat ukm sabana. Kegiatan ini juga mengundang seluruh ukm yang ada di kampus guna untuk menyambung silahturahmi antar ukm, dan dikarenakan di sekretariat sabana jarang membaca Al-Qur’an dan kampus sendiri berbasis agama maka terbentuklah acara yasinan ini untuk dapat mendekatkan diri kepada Al-Qur’an.

     Muhammad Alfat mufadhol selaku ketua UKM Sabana berharap agar kedepan nya ukm sabana dapat memberikan kegiatan yang berlanjut di kampus STAI Sangatta. “Harapannya kegiatan sabana ini dapat berlanjut, karena sebelumnya sabana tidak pernah mengadakan kegiatan di dalam kampus”. Syamsul sebagai anggota ukm juga menambahkan “Sebagai anak pecinta alam selain mendekat pada ciptaannya tapi kita juga bisa dekat kepada penciptannya dengan cara bersyukur, salah satunya melalui kegiatan yasinan ini”.

Posting Komentar

0 Komentar