UKM Sebumi gelar Musyawarah Besar ke III

 

Minggu 27 februari 2022. UKM SEBUMI ( Seni Budaya Mahasiswa Indonesia)  melangsungkan Musyawarah besar (Mubes) yang ke tiga dengan mengusung tema solidaritas untuk seni dan budaya, Mubes berlangsung di gedung kecamatan sangatta utara, sekitar pukul 10.40 Wita.

Ketua panitia, Gustang meyampaikan pembentukan kepanitian serta pendanaan kagiatan tersebut. "Pembentukan Kepanitiaan dibentuk 10 hari yang lalu tepatnya 12 februari 2022 dan adapun pendanaan mubes sebumi yang ketiga adalah dari hak sebumi" jelasnya.

Ketua Ukm Sebumi Irwan Abbas menyampaikan bahwa mubes ketiga merupakan langkah yg tidak mudah "Mubes merupakan langkah yang tidak mudah karena menjadi masa transisi dari kumpulan anak-anak muda yang peduli akan seni dan berharap untuk memiliki ukm seni di kampus" tuturnya.

Sebumi sendiri berdiri di tahun 2019 dan sudah mengelar dua kali mubes, terjadi perubahan nama di mubes yang kedua yang awalnya seni budaya mahasiswa stais menjadi seni bidaya mahasiswa indonesia, hal itu menjadi hasil sebuah pemikiran akan harapan kabupaten Kutai timur dapat menjadi poros seni budaya di masa mendatang ketika ibu kota pindah ke kalimantan timur.

Irwan abbas juga turut menyampaikan harapan dalam kegiatan ini "mubes ini tempat yang sakral pengambilan keputusan sebuah organisasi, harapanya sebumi bisa bergerak maju dan tidak stagnan dan siapapun yang terpilih itulah produk terbaik" jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Pembina ukm sebumi Ibu Novita Rahayu, yang juga sekaligus membuka acara berharap bisa membuat event seni diperguruan tinggi di kutim seperti bisa mengadakan festival seni dengan melibatkan tetangga sekitar seperti bontang karena sudah memiliki link besar dalam mengelar kegiatan kecil maupun besar
beliau menyampaikan harapan untuk sebumi kedepannya "siapapun yang nanti memimpin sebumi berikutnya bisa melanjutkan perjuangan kalian" tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar