STAI Sangatta Kembali Gelar Santiaji

 



Kampus STAI Sangatta kutai timur kini kembali menyelenggarakan santiaji atau pemberian petunjuk serta arahan mengenaik pelaksanaan KKL kepada mahasiswa akhir di Mesjid Rihul Jannah STAI Sangatta, pada Jum'at (11/02/2022).

Kegiatan ini akan digelar selama dua hari, adapun yang mengikuti kegiatan santiaji ini adalah mahasiswa STAI Sangatta semester akhir, baik dari Jurusan Tarbiyah maupun Syariah. 

Aji Mashudi selaku ketua panitia melaporkan bahwa untuk KKL tahun 2022 insyaallah kita laksanakan. Adapun Peserta Yang sudah registrasi terhitung sejak tanggal 2 hingga 10 Februari sejumlah 155 peserta, terdiri dari mahasiswa jurusan Syariah maupun tarbiyah. Namun yang hadir dalam kesempatan ini baru sekitar 30 persen. 

Dalam kesempatan yang sama bapak Aji mahud juga menyampaikan bahwa KKL akan di laksanakan selam 45 hari. “Pelaksanaan KKL kita laksanakan selama 45 hari, terhitung dari tanggal 14 Februari hingga 30 Maret 2022" ujarnya.

Ia juga menambahkan mengenai tempat pelaksanaan KKL kita laksanakan di kecamatan Sangatta Selatan. Dalam pelaksanaan setiap kelompok bertempat/tinggal di tempat yang sudah dipersiapkan. Proses pembekalan menjadi penting dan menjadi penilaian. Kita juga persiapkan materi yang bisa dijadikan pembelajaran.

Santiaji ini dibuka oleh Arif Rembang Supu Ketua STAI Sangatta, yang dalam sambutanya juga menuturkan setelah KKL akan ada ujian komprehensif, setelah itu ujian munaqosah atau ujian skripsi. Dimana dalam kegiatan KKL itu mahasiswa dituntut untuk dilapangan, tentunya kita mendapat berbagai macam situasi di masyarakat.  (adw)


Posting Komentar

0 Komentar