RAKERWIL Sebagai Tali Penghubung Antar Pengurus BEM Se-Kalimantan Timur

 

Pembukaan RAKERWIL

STAISKutim,-Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agam Islam (STAI) Sangatta menggelar Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) BEM Se-Kalimantan Timur secara virtual. Rapat kerja ini dihadiri oleh Koordinator Pusat BEM Se-Kalimantan, juga para presiden atau pengurus BEM dari universitas dan Sekolah Tinggi yang ada di Kalimantan Timur. (8/10/2021) 

Rapat kerja wilayah ini diadakan untuk menjalin sinergitas antar pengurus BEM Se-Kalimantan Timur dengan mengangkat tema “Meranu Sinergitas & Penyelarasan, Sebagai Upaya Mempersiapkan BEM Kalimantan Timur Sebagai Sentralisasi Gerakan BEM Di Indonesia”. 

Dalam sambutannya, Andita Ramadhan selaku Koordinator wilayah berharap bahwa agar sesama jajaran kepengurusan BEM tetap menjalin komunikasi yang baik agar tetap solid. “Walaupun kita masih sedikit stagnan dalam menjalankan program kita yang terstruktur, saya harap dengan adanya rapat kerja wilayah BEM Se-Kalimantan Timur ini bisa lebih terstruktur. Kuncinya kita harus selaras bergerak, apalagi yang selalu kita gaungkan bersama di forum kongres, pasa kongres, yaitu saling solid”. Ungkapnya. 

Harapan senada turut disampaikan Presiden BEM STAI Sangatta untuk turut andil dalam menjalankan visi-visi BEM Se-Kalimantan Timur. “Besar harapan kami untuk memiliki andil besar kepada visi kedepan BEM Se-Kalimantan Timur khususnya, apalagi sekarang teman-teman UKM sudah mulai aktif lagi. Di STAIS banyak UKM-UKM yang mulai bermunculan lagi dan harapan saya melalui forum inilah, UKM bisa melebarkan sayapnya tidak hanya di STAIS tapi juga ke Universitas atau PTyang lain diluar sana. Semisal UKM Sebumi yang keluar ke UKM seni budaya di Universitas lain. Keberagaman itu kita manfaatkan, jangan kita lalaikan. Harapan kami juga mari kita rapatkan barisan, karena insyaallah adek-adek maba ini memiliki semangat kuliah setelah sekian lama kuliah daring, artinya kita masifkan Gerakan lagi”, Ucap Khairy Al-Fakih (LPM)

Posting Komentar

0 Komentar