Antisipasi Ketidakpahaman Mahasiswa Baru Dalam Membuat Makalah, HMJ Tarbiyah Gelar LATAMA

 

Pembukaan LATAMA

STAISKutim,-Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah menyelenggarakan kegiatan Latihan Pembuatan Makalah (LATAMA) di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta. (10/10/2021) 

Kegiatan ini dipersiapkan dalam waktu dua minggu dan diikuti sekitar 67 peserta yang menempuh Pendidikan di Jurusan Tarbiyah. “Kegiatan LATAMA ini kami bentuk dengan persiapan kurang lebih selama dua minggu. Kemudian jumlah peserta yang mengikuti LATAMA ini mahasiswa baru kurang lebih 67 orang”. Tutur Rifqi selaku sekretaris panitia. 

Khoerul Anam menyematkan harapan kepada para peserta agar dapat memanfaatkan ilmu yang diperolehnya dengan sebaik-baiknya. Tak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, namun juga bermanfaat untuk orang sekitar. “Harapan saya setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta bisa mengimplementasikan keilmuannya, minimal mengajarkan kepada teman-teman yang belum bisa hadir untuk mengikuti kegiatan hari ini supaya ilmu yang didapat dari sini bisa bermanfaat bagi kalian sendiri maupun teman-teman yang lain. Karena setelah ini teman-teman semua akan mendapat banyak tugas terutama dalam hal membuat makalah, jadi kegiatan ini memang harus atau wajib untuk dilaksanakan agar nantinya tidak bingung dan mudah untuk membuat tugas makalah”. Terang Ketua HMJ Tarbiyah sekaligus penanggung jawab kegiatan tersebut. 

Saat ini, makalah merupakan bentuk mengekspresikan sesuatu melalui karya tulis. Setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta diharap mampu menuangkan gagasannya dalam makalah yang dibuat. Selain itu peserta juga diharap tetap konsisten dalam mengikuti seluruh kegiatan yang ada dikampus, agar mendapat ilmu dan wawasan yang lebih luas. “Makalah saat ini menjadi hal yang paling urgent bagi mahasiswa untuk berkespresi bagaima keadaan keilmuan kita. Di dalam makalah tidak hanya terpatok dengan referensi, tetapi juga tertuang hak prerogratif untuk menuangkan ide dan gagasan si penulis. Dan saya juga berharap mumpung masih berada di semester awal, teman-teman bisa mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan, mulai dari kegiatan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), HMJ ataupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Karena kita akan mendapat banyak wawasan dan ilmu baru melalui kegatan tersebut.” Jelas Khairy Al-Fakih selaku Presiden BEM 

(LPM)

Posting Komentar

0 Komentar