Masih Pandemi, PROSPEK 15 STAIS Digelar Online

 

Suasana PROSPEK Online

STAISKutim,-JProgram Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (PROSPEK) merupakan kegiatan tahunan untuk menyambut mahasiswa baru di Perguruan Tinggi. Kegiatan inilah yang sedang digarap oleh panitia PROSPEK ke-15 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta. Meskipun dilaksanakan secara online, namun antusias mahasiswa baru tidak berkurang untuk bisa mengikuti PROSPEK pada tahun ini.(11-12/09/2021). 

Program orientasi ini diikuti sekitar 221 mahasiswa baru yang berasal dari Kutai Timur maupun dari luar Kutai Timur dengan mengangkat tema "Inovasi Intelektual Mahasiswa STAI Sangatta Dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals 2025". Persiapan untuk menyelenggarakan PROSPEK , dilaksanakan kurang lebih satu bulan dengan melibatkan semua pengurus organisasi internal kampus sebagai panitianya, mulai dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) hingga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). 

Belum tuntasnya penanganan Covid-19 inilah yang menjadi alasan kegiatan ini dilaksanakan secara online. Meskipun begitu, peserta diharapkan tetap mengikuti kegiatan dan mematuhi peraturan yang telah disusun oleh panitia."Karena masih pandemi, jadi saat ini panitia masih memilih dan memutuskan kalau kegiatan PROSPEK ini dilakukan secara online. Dan harapan saya teman-teman peserta bisa kooperatif mengikuti arahan dari panitia dan mengikuti kegiatan orientasi sampai selesai", ucap Siti Saijah selaku ketua panitia dalam sambutannya. Jelasnya 

Selaras dengan hal itu, dikutip dalam sambutannya Pembantu Ketua III pun juga mengharapkan hal demikian. Dan PROSPEK ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa yang menempuh pendidikan di STAI Sangatta tanpa terkecuali. "Perlu diketahui bahwa kegiatan orientasi atau PROSPEK ini wajib diikuti oleh mahasiswa STAI Sangatta, jika tdak bisa ikut tahun ini, bisa ikut tahun depan. Karena sertifikat PROSPEK bakal dibutuhkan dan dipakai saat semester akhir nanti, semisal sebagai syarat untuk mendaftar PKL atau KKL dan lainnya. Dan tidak ada pembeda antara peserta PROSPEK satu dengan yang lainnya. Maksudnya wajib diikuti oleh mahasiswa tanpa terkecuali, tidak ada (LPM)fa(LPM)ktor pembeda, semuanya sama". Jelas Mustatho'.(LPM)

Posting Komentar

0 Komentar