70 Mahasiswa Tarbiyah Ikuti Ujian Munaqosah

 

Suasana Ujian Munaqosah Tarbiyah

STAISKutim,-Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta menggelar ujian Munaqosah (Ujian Skripsi) secara langsung di Kampus STAI Sangatta (21-22/08). 

Ujian ini diikuti oleh 70 mahasiswa/i Jurusan Tarbiyah yang terdiri dari tiga Program Studi yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI) dan Pendidikan Agama Islam (PAI). 

Dalam pelaksanaan ujian munaqosah ada beberapa kriteria penilaian yang dijadikan acuan, salah satunya tata tulis skripsi seperti yang tertera dalam buku panduan penulisan skripsi STAI Sangatta. “Untuk kriteria penilaian, aspeknya yaitu metodologi, konten, argumentasi, teknis dan tata penulisan skripsi itu sendiri”, ujar Zanuar selaku ketua panitia. 

Persiapan dari masing-masing mahasiswa yang akan mengikuti ujian juga menjadi poin penting demi kelancaran pelaksanaan ujian ini, salah satunya dengan menyelesaikan skripsi yang sedang digarap. “Ya tentunya sebelum ikut ujian munaqosah ini kan kita harus garap skripsi dulu dan segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan matang. Apalagi ini kali pertama mengikuti ujian munaqosah jadi harus dipersiapkan secara maksimal dimana juga harus belajar dan siap mental untuk menghadapi dosen penguji”, jelas Ridwan

Perasaan legapun turut dirasa oleh para mahasiswa yang telah mengikuti ujian munaqosah karena waktu yang mereka tunggu akhirnya telah tiba. “Alhamdulillah senang sekali sudah bisa mengikuti ujian munaqosah karena mendapat hasil yang memuaskan. Dan saya juga ingin berterimakasih kepada orang tua saya dengan segala dukungan mereka dan juga teman-teman yang turut berperan untuk mewujudkan cita-cita”, tambah mahasiswa program studi PAI ini.(LPM)

Posting Komentar

0 Komentar