MPM, BEM, dan HMJ Resmi Dilantik Dan Siap Emban Amanah

 STAIS,-Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) menggelar agenda pelantikan pengurus organisasi mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta periode 2021-2022 di Ruang Meranti Sekretariat Kabupaten Kutai Timur. (10/7/2021)

Acara ini diawalai dengan pengambilan sumpah jabatan pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), dan dilanjutkan dengan pelantikan  pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),  dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  Syariah dan Tarbiyah. Pelantikan dipimpin oleh Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Abdur Rahim Yunis, D.E.A

Berbagai saran dan harapan disampaikan oleh Arif Rembang Supu selaku Ketua STAI Sangatta, salah satunya yaitu pengurus yang telah dilantik selalu menjalin komunikasi mengenai rancangan program kerja yang akan dilaksanakan.“Saya harap untuk pengurus BEM yang sekarang perlu diperlihatkan kinerjanya. Idealnya pengurus BEM itu mahasiswa semester lima atau enam, karena kalau sudah semester tujuh dan seterusnya fokusnya akan terbagi karena mengerjakan skripsi. Dan tugasnya sudah jelas, tadi juga sudah disumpah dan sebagainya, sudah ada visi dan misinya, sebagai MPM dan BEM dan HMJ. Jadi jangan sampai ada tapi tidak ada, maksudnya adalah ada namanya tapi tidak pernah dirasakan. Ini yang sudah dilantik ini sering berkomunikasi dengan saya, apa yang harus kita kerjakan, masukan ataupun rancangan-rancangan dari kalian itu sampaikan ke saya, dan kalaupun ada risiko atau dananya bis akita pertimbangkan”, jelasnya.

Harapan yang serupa disampaikan oleh Fakih bahwa sebagai pengurus yang telah mengemban Amanah, harus bekerja semaksimal mungkin untuk menjadikan STAI Sangatta sebagai kampus yang lebih maju. “Visi dan misi kita tetap kita jaga, kita akan perjuangkan, jangan sampai itu hanya sekedar visi misi. Tegur kami apabila banyak kekurangan dan kesalahan, dan mari melangkah bersama untuk STAIS yang lebih maju, untuk mahasiswa STAIS yang lebih berkompeten memiliki ide-ide yang baru dan kita siap advokasi itu kepada jurusan, kepada pemerintahan dan kepada pihak-pihak yang terkait yang akan menunjang bakat-bakat mahasiswa STAI Sangatta”, tegas Presiden BEM periode 2021-2022 ini.

Dengan berlangsungnya agenda pelantikan, maka telah resmi dilantik pengurus-pengurus MPM, BEM dan HMJ periode 2021-2022 dengan Masdi sebagai Ketua MPM, Khairy Al-Fakih sebagai Presiden BEM, Muh Risman sebagai Ketua HMJ Syariah dan Khoerul Anam sebagai Ketua HMJ Tarbiyah. Agenda pelantikan ini diawali dengan penampilan Laskar Sholawat PMII Kutai Timur untuk mengisi pra acara, dilanjutkan prosesi pelantikan dan diakhiri dialog orientasi leadership oleh Mukhtar dan Adjat Sudrajat. Agenda ini berlangsung dengan lancar sebagaimana direncanakan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BEM Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara, pengurus masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa dilingkungan STAIS, Pengurus BEM dan HMJ demisioner serta tamu undangan lainnya.( Lpm)

 



Posting Komentar

0 Komentar