Semarak Pekan Raya Mahasiswa Yang Sempat Tertunda

 

Pembukaan PRM STAIS 2021

STAISKutim,- Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) menggelar Pekan Raya Mahasiswa (PRM) di ruang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta. 23/5/2021 

Semarak PRM ini dilakukan setiap tahun dengan hasil melimpahkan estafet kepemimpinan BEM dan Himpunan Mahasiswa (HMJ) Syariah maupun Tarbiyah kepada pemimpin yang baru nantinya. Pembukaan dihadiri oleh para pengurus organisasi internal kampus, beserta para Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang masing-masing terdiri dari dua peserta penuh dan satu peserta peninjau. Dapat diperkirakan ada sekitar 30 peserta yang menghadiri pembukaan kegiatan ini. Namun, pembantu ketua (PUKET) III yang dijadwalkan akan hadir, tidak dapat menghadiri pembukaan yang dilaksakan pagi ini dikarenakan ada agenda lain. Kegiatanpun dibuka oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM). 

Kegiatan ini dipersiapkan dengan semaksimal mungkin oleh jajaran kepanitiaan. “Persiapan panitia PRM tidak mengalami kendala yang berarti, dan kegiatan ini didukung oleh pihak Lembaga”, ujar Fata Naufal selaku ketua panitia. 

Dari pihak pengurus BEM, diwakilkan oleh Ghazali selaku pelaksana tugas (plt) Presisden BEM menyampaikan permohonan maaf atas kepengurusan yang tertunda sekaligus menyampaikan harapan diadakannya PRM ini. “Selama kurang lebih dua tahun estafet kepengurusan tidak berjalan dengan , salah satunya karena faktor alam dikarenakan Covid-19. Adapun tujuan kegiatan ini agar kepengurusan kedepannya lebih baik dalam menggabungkan argument yang ada dan tidak ada kekosongan kepengurusan”, jelasnya. 

PRM ini sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari dan sempat mengalami penundaan dikarenakan beberapa hal terkait situasi dan kondisi pandemi, juga kabar meninggalnya ketua STAI Sangatta. “Surat Keputusan (SK) bulan empat tahun 2020 sudah berakhir, tapi karen faktor kondisi maka pelaksanaan PRM tertunda dan ditambah anggota kepengurusan yang mayoritas semester atas akan diwisuda, maka akan disegerakan. Namun, mengalami penundaan lagi dikarenakan kabar meninggalnya Ketua STAI Sangatta”. Pungkas Isdar Selaku Ketua MPM. 

Selain itu ketua MPM pun juga berharap dengan adanya PRM ini dapat menghasilkan calon pemimpin yang bisa menjawab tantangan era globalisasi di tengah pandemi. “Diharapkan PRM bisa menuangkan gagasan untuk menjawab pandemi dan era globalisasi, dan menghasilkan pemimpin yang bisa menjawab tantangan ini”, tutupnya.Im 

Posting Komentar

0 Komentar