Pekan Raya Mahasiswa Segera Digelar

 

Penyelenggaraan PRM

STAISKutim,- Pergantian kepengurusan dalam suatu organisasi sangatlah penting karena hal itu sebagai pembuktian bahwa organisasi tersebut berjalan sehat. Hal ini yang akan dilaksanakan oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta yang sebentar lagi akan melaksanakan Pemilu Raya Mahasiswa (PRM). 

Dengan berbagai petimbangan, Sidang PRM akan dilaksanakan secara tatap muka. Sedangkan untuk pemungutan suara pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Himpunan Jurusan (HMJ) akan dilaksanakan secara online. Sejauh ini belum ada kepastian kapan PRM akan dilaksanakan, namun Ketua MPM menegaskan bahwa PRM akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Untuk PRM itu rencananya diadakan secara offline, itu untuk sidang. Sedangkan untuk pemilihan presiden BEM dan juga HMJ itu dilaksanakan secara online. Nanti bakal ada teknisnya melalui KPUM itu sendiri. Untuk pelaksanaannya insyaallah diusahakan secepat mungkin karena kita ketahui adanya kekosongan jabatan di eksekutif itu sendiri. Nah kalo offline itu maksudnya disini untuk MPM, untuk pembahasan AD/ART karena kita melihat dari berbagai kegiatan yang secara online itu kurang maksimal, makanya untuk pembahasan AD/ART itu secara offline”, jelas Isdar selaku ketua MPM. 

Sidang PRM rencananya akan dilaksanakan di Kampus STAI Sangatta dengan perwakilan dua orang sebagai peserta penuh dan satu peninjau disetiap kelas sebagai pesertanya. “PRM akan dilaksanakan di kampus, dan untuk ijin ini kami akan memperbaharui lagi karena terakhir beberapa bulan yang lalu berijin ke Lembaga, namun masih ada keraguan dari Lembaga itu sendiri. karena melihat kondisi Covid itu sendiri bagaimana, maka kami mencoba membangun komunikasi kembali dengan Lembaga, jadi ini masih diusahakan lagi terkait perijinannya. Nanti pesertanya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, masing-masing dari dua orang sebagai peserta penuh dan satu peserta peninjau dari perwakilan kelas”, imbuhnya. 

Berkaca dari kondisi saat ini, ada harapan yang digantungkan kepada pengurus-pengurus selanjutnya agar bisa bekerja dan menjalankan tanggungjawab dengan lebih baik. “Harapannya semoga untuk tahun-tahun kedepannya bisa lebih baik lagi apalagi dalam situasi pandemi seperti ini, tentunya perlu lebih bijak lagi agar kegiatan-kegiatan kampus tetap bisa eksis dan kita mampu menjawab tantangan-tantangan dengan adanya pandemi ini”, tutupnya. Rz 

Posting Komentar

0 Komentar