Laziznu dan STAIS Berbagi Sembako pada Masyarakat Terdampak COVID-19




Sangatta,- Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LazizNU) Kutai Timur bersama mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 pada Selasa (19/05/2020).

Kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan LazizNU Kutai Timur dalam rangka meringankan beban sebagian masyarakat yang kurang mampu. Diawali dengan sambutan wakil ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kutai Timur, beliau berharap kegiatan ini bisa menjadi perantara kebaikan dari pihak – pihak yang membantu untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. “ meskipun kita tidak bisa secara langsung memberikan kontribusi, minimal jadi perantara kebaikan dari para muzakki yang memberikan infak dan shodaqoh untuk kemudian diserahkan kepada orang – orang yang berhak ” ujar ustadz Kaliman.

Bersama sekelompok mahasiswa STAIS, kegiatan ini menjadi kerjasama yang baik antara LazizNU Kutai Timur dengan salah satu perguruan tinggi yang ada di Sangatta. “ kita ingin bersinergi dengan pihak STAIS untuk pengembangan LazizNU di kampus agar kita sama – sama membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah.” Ujar ustadz Yasin.

Kegiatan ini disambut baik oleh mahasiswa STAIS yang turut andil dalam pendistribusian paket sembako tersebut. Harapannya kegiatan positif seperti ini menjadi peluang yang baik untuk memperkenalkan kampus STAIS kepada masyarakat dan juga LazizNU Kutai Timur. “ Dengan adanya kegiatan ini, harapannya STAIS dapat dikenal masyarakat luas dan mampu memperkenalkan LazizNU sebagai wadah penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh para donatur untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan ” ujar salah satu mahasiswa STAIS tersebut.

Meskipun dalam keadaan berpuasa, lantas tidak menurunkan semangat mahasiswa STAIS dan pihak LazizNU untuk tetap mendistribusikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat yang berhak mendapat bantuan tersebut.




Posting Komentar

0 Komentar