Muskerwil-I FL2MI Kaltim Digelar di STAIS



STAIS,–Bertindak sebagai tuan rumah, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) STAIS menggelar pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (MUSKERWIL) ke-I Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Kalimantan Timur-Utara, di Gedung KNPI Kutai Timur pada Senin, (15/07/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Abdurrahim Yunus selaku PUKET III STAIS. Dalam sambutannya, ia menyatakan menyambut gembira kegiatan tersebut karena akan menjadi bagian dari proses pembentukan karakter mahasiswa yang berkualitas. “Alhamdulillah saya ikut gembira, sangat senang kalau melihat aktivitas – aktivitas seperti ini. Sebab kalian ini mahasiswa yang masih muda, yang masih panjang perjalanannya, masih perlu belajar dan bimbingan agar menjadi orang yang berkualitas” ujarnya dari atas Podium.

Lebih lanjut, dengan bertindaknya STAIS sebagai tuan rumah pelaksanaan Muskerwil kali ini ia berharap dapat mendorong mahasiswa STAIS untuk lebih giat mengawal pembangunan daerah baik di Kaltim pada umumnya dan Kutim khususnya.“Harapan saya selaku perwakilan dari STAIS yang menjadi menjadi tuan rumah, mahasiswa ayo kita kawal kebijakan pemerintah dan pembangunan daerahnya. Kemajuan daerah itu berasal dari sumber daya manusianya. SDM nya bagus, berkualitas tinggi maka daerahnya akan maju, dan sumber daya yang bagus tersebut berasal dari kampus”, tambah dosen lulusan Prancis tersebut.
Dengan mengangkat tema “Membangun Sinergitas Lembaga Legislatif Kampus dalam Mengawal Kebijakan dan Pembangunan Daerah“ diharap mampu mendongkrak peran lembaga perwakilan mahasiswa dalam pembangunan daerah.
Perhelatan tersebut dihadiri kurang lebih 15 peserta yang berasal dari perwakilan berbagai kampus di Kalimantan Timur, Jumlah tersebut terbilang sedikit mengingat peserta yang hadir hanya dari Kalimantan Timur.“ Ada berbagai perwakilan dari kampus di Kalimantan Timur. Sedang dari Kaltara mengalami kendala sehingga perwakilannya tidak ada yang hadir ”, terang Isdar selaku Ketua MPM STAIS.

Menurut Ketua Panitia, Choirul, alasan STAIS memilih menjadi tuan rumah karena ingin mencoba menjadikan STAIS sebagai arena berkumpulnya mahasiswa Kaltim. “Pertama dari teman – teman ingin bersilaturahmi ke STAIS. Kedua, STAIS juga baru bergabung awal tahun ini, kami juga baru dapat link FL2MI makanya kami ingin mencoba” ujarnya.

Kegiatan yang diikuti berbagai kampus di Kaltim seperti IAIN Samarinda, Universitas Mulawarman, Uniersitas Balikpapan, dan Politeknik Samarinda tersebut menyimpan harapan besar.“saya berharap dengan adanya Mukerwil ini, kampus di wilayah Kaltim-Kaltara bisa bersinergi untuk memajukan badan legislatif di kampus”, tutur Wisnu Riandani delegasi DPM Unmul Samarinda.(Nh/Lpm)

Posting Komentar

0 Komentar