UKM IMAM Gelar Buka Bersama Civitas Akademik


STAIS,-Unit Kegiatan Manusia (UKM) Ikatan Mahasiswa Masjid (IMAM) menggelar acara buka bersama bersama mahasiwa dan alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta pada hari Selasa, 7 Mei 2019 di Masjid Kampus STAI Sangatta.

Kegiatan ini dihadiri oleh H.Abdul Rahim Yunus, D.E.A selaku penceramah , Moh. Tauhid, M.Pd yang dalam hal ini menggantikan Pimpinan tertinggi STAIS.Turut hadir dari pihak donator yaitu Pertamina, serta para dosen dan alumni STAIS.

Acara ini diawali dengan lantunan Sholawat dari Laskar Sholawat, dilanjutkan dengan ceramah Islami Ramadhan. Terlihat mahasiswa antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan pada acara tersebut.

Ketua panitia, Muhammad Rayyan, menyampaikan acara ini dipersiapkan dengan matang jauh hari sebelumnya. “kami segenap panitia melakukan persiapan jauh sebelum hari ini, sebulan sebelum hari H dengan jumlah panitia sekitar 20 orang ” ujar Rayan.

Acara yang di mulai ba’da sholat Ashar ini merupakan kegitan ramadhan pertama di laksanakan di Kampus dengan kerjasama antara mahasiswa dengan UKM IMAM. Acara tersebut mendapat respon positif.dari kalagan mahsiswa beserta alumni. “Alhamdulillah pada hari ini kita sama mengadakan buka puasa bersama yang pertama di adakan di STAI Sangatta ini yang diselengarakan oleh UKM IMAM, terlebih beberapa dosen dan alumni turut hadir”, tutur syukur Nukhta ketua UKM IMAM.

Senada dengan pernyataan diatas Presiden BEM STAIS, Muhammad Aldair Ananda, megharapkan bawasanya semua UKM-UKM di STAI Sangatta bisa meningkatkan solidaritas dan meningkatkan antusias antar sesama anggota agar kegiatan UKM di STAI Sangatta bisa terealisasi dengan baik sebagaimana UKM IMAM. “secara pribadi saya selaku Presiden BEM STAI sangatta sangat ingin dan juga sangat berharap kedepannya antusias setiap UKM membuat kegiatan dikampus dalam artian supaya membentuk aktualisasi masahasiswa itu sendiri, seperti UKM IMAM”, tegas Presiden BEM STAI sangatta yang baru di lantik itu.

Dengan melihat antusias para tamu undagan membuktikan bahwah acara berjalan sesuai dengan lancar sesuai rencana. Kegiatan ini diakhiri dengan solat terawih berjamaah di lokasi buka bersama.(Jah/Lpm)

Posting Komentar

0 Komentar