Rumuskan Program, BEM Gelar Rapat Kerja Akbar




STAIS-, Setelah resmi dilantik pada awal bulan Mei kemarin, Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (BEM STAIS) periode 2019 - 2020 lansung mengadakan Rapat Kerja (Raker) Akbar yang melibatkan seluruh organisasi kemahasiswaan intra kampus, mulai dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM). Kegiatan tersebut berlansung di Lamin Etam Taman Venus Bukit Pelangi, selama dua hari pada Kamis-Jum’at, (9-10/5/2019).

Raker akbar yang merupakan gabungan rapat proram kerja dari setiap jajaran kepengurusan HMJ maupun UKM dilakukan agar terjadi sinkronisasi antara program satu dengan yang lain. Sebagai gerbang jalan menuju tujuan dari visi misi yang sudah di rancang sebelumnya.

Sebagai agenda wajib periodik, Raker ditujukan untuk merumuskan gerakan organisasi kemahasiswaan kedepan. Dalam keterangannya, Muhammad Aldair Ananda, selaku preside BEM menuturkan bahwa kerja BEM kedepan diharapkan melahirkan program yang bermutu dan mampu bersaing dengan kampus lain. “Dengan diadakan raker diharapkan agar kampus lebih hidup lagi dan mampu bersaing dengan kampus kampus lain, serta memiliki pengaruh pada masyarakat secara langsung”, ujar Aldair kepada media ini.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa BEM akan berusaha menfokuskan programnya pada pemberdayaan kampus.“BEM periode 2019-2020 dan jajaran kepengurusan lainya lebih memfokuskan pemberdayaan di dalam kampus, maksudnya meningkatkan intelektualitas dan kapasitas mahasiswa serta unsur spiritualitas guna terwujudnya kampus yang cemerlang”, tegas Presiden BEM.

Sebagaimana peengakuan BEM tak tanggung tanggung kurang lebih dana 200 juta di rencanakan untuk membiayai setiap kegiatan yang sudah di rencanakan. Namun sejauh ini, rincian kebutuhan tersebu belum dirlis oleh BEM.

Kegiatan yang digelar secaran non-formal tersebut berkahir di Ruang BEM STAIS.Turut terlibat dalam Raker ini diantaranya, Ketua MPM, Ketua dan jajaran pengurus HMJ Tarbiyah, Ketua dan jajaran pengurus HMJ Syari’ah, UKM LPM Gazebo, UKM PSHT, dan UKM IMAM.(Khf/Lpm)

Posting Komentar

0 Komentar