Diskusi Panel Diharapkan Dorong Akreditasi Prodi AS




STAIS- Program Studi (Prodi) Ahwalus Syakhsyiah (AS) mengadakan kegiatan Diskusi Panel Hukum Islam bertempat digedung syariah lantai 2, pukul 10:00 WITA pada Rabu (15/5). Dibantu mahasiswa AS semester II sebagai panitia, kegiatan ini berlansung lancar dengan mengangkat tema "Konsep Keluarga Berencana dan Kontrasepsi Tinjauan Hukum Islam dan Kesehatan Reproduksi".

Betindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut dr. Rahmat, Sp.OG, yang merupakan dokter spesialis kandungan. Kehadiran dr. Rahmat tersebut diharapakan mampu memberikan prespektif dunia kedokteran terkait keluarga berencana dan kontrasepsi. Bertindak sebagai panelis H. Hasan Saberan, Lc.MA yang merupakan dosen sekaligus Ketua Prodi AS STAIS. Belia didaulat untuk berbagi pengetahuan dari prespektif hukum Islam.

Ketua Panitia, Bambang Sutiono, menuturkan bahwa kegiatan ini dirapakan dapat membantu peningkatan status akreditasi Prodi AS. "diskusi panel ini selain sebagai tugas yang diberikan kepada mahasiswa prodi Akhwalu Syahksiah tetapi juga guna untuk mengangkat akreditasi dari Akhwalu Syakhsiah (AS) itu sendiri", tutur Bambang seusai diskusi panel digelar.

Ditanya mengenai kendala kegiatan, panitia menuturkan beberapa keterbatasan yang mereka alami dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Kegiatan yang hanya dipersiapkan selama 10 hari dan minimnya pengalaman tidak menyurutkan semangat kepanitiaan.

“Karena baru dalam kepanitian, membuat kami cukup mengalami kendala dalam mengadakan kegiatan tersebut. terutama pada panitia humas dalam pengantaran surat undangan kepada Lembaga, MPM, BEM, HMJ, serta kepada KOSMA setiap kelas”, lanjut mahasiswa semester dua tersebut

Kegiatan ini berlansung dengan khidmat dari awal sampai akhir dihadiri kurang lebih 60 peserta. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Jurusan Syariah, Ketua Jurusan Tarbiyah, Ketua Prodi dilingkungan Jurusan Syariah, Dosen, serta HMJ Syariah.(ftz/Lpm)

Posting Komentar

0 Komentar