Sambut Sumpah Pemuda, STAIS Apel Bersama



Gazebo News- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta mengadakan Apel pagi di halaman kampus dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89. Apel tersebut berlangsung dengan khidmat dimulai dari pukul 08.00-09.20. Apel tersebut dihadiri oleh seluruh Dosen, staf, dan mahasiswa. (Sabtu/28/10/17).
Ketua STAI Sangatta H. Andi Abdul Rahman, M.Pd dalam sambutannya turut mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk secara bersama melawan paham radikalisme dan anti NKRI. Beliau juga menambahkan, Melalui momentum peringatan hari sumpah pemuda ini, mari kita teguhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia.

Selatan itu, turut juga dilakukan orasi kebangsaan oleh perwakilan Dosen, BEM, HMJ, dan UKM. Dimulai dari Mustato’, M.S.I (perwakilan Dosen), Hajrah (perwakilan BEM), Irwansyah (perwakilan HMJ Tarbiyah), dan Slamet Mujahidin (perwakilan UKM LPM Gazebo).
Hajrah dalam orasinya mengatakan, mahasiswa STAI Sangatta harus mempunyai semangat dan keinginan yang luhur dalam memperjuangkan dan menjaga kesatuan NKRI. Hajrah juga menambahkan mahasiswa STAIS jangan cuman bangga dengan nilai yang tinggi, tapi aplikasikanlah peran dan fungsi mahasiswa seperti pemuda-pemudi dahulu. “percuma nilai tinggi, kalau tidak rasa sosial controlnya terhadap kampus," ucap Hajrah wakil Presiden BEM STAI Sangatta.
Jumiati salah satu peserta apel merasa senang telah berpartisipasi di apel sumpah pemuda tersebut. Ia juga mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk sama-sama melawan paham radikalisme. “Jangan biarkan berkembang di negara ini, apalagi di kampus STAI Sangatta”, ucap mahasiswa Syari’ah tersebut.(slm)






Posting Komentar

0 Komentar