"Istighosah" Cara BEM Memperingati Tahun Baru Islam



Gazebo News.  Departemen Sosial dan Keagamaan (SOSGAM) yang tergabung dalam Badan Eksekutif Bem (BEM)  Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta turut mewarnai peringatan tahun baru Islam 1439 Hijriah ,Dengan Mengadakan Istighosah. Agenda yang di hadiri Oleh ketua PLT STAI Sangatta, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa ini, diselenggarakan pada Jum’at (22/09) dengan narasumber  Drs. Agus Burhan, M.Pd.
Kegiatan dengan tema “ Menyambut tahun baru islam dengan menumbuhkan jiwa solidaritas kemanusiaan”.

 Ketua panitia Chusna Zulia Ulfa melaporkan kegiatan, “ kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni kegiatan pertama Istighosah dan besok hanrinya di lanjut dengan penggalangan dana untuk rohinya”.
Zul Hamri selaku Presiden BEM STAI Sangatta menyampaikan “bahwa kegiatan ini pertama kali yang di adakan oleh  Departeman Sosial dan Keagamaan (SOSGAM) pernah juga di adakan waktu pesantren Ramadhan di SMKN 01 Sangatta Utara”,


H. Andi Abdul Rahman, DM.SHI.M.Pd Selaku ketua PLT STAI Sangatta mengapresiasi dengan kegiatan ini, karena mahasiswa bisa mengetahui makna dan sejarah islam di dunia.
“saran saya jika ada kegiatan seperti ini mahasiswa, dosen dan karyawan harus hadir karena kegiatan ini bisa menambah pengetahuan”, Ujarnya
Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Drs. Mustajib Daroini, M. M.Pd selaku puket III. Dan di lanjut dengan istighosah.
***slmt,.





Posting Komentar

0 Komentar