Asah Keterampilan, HMJ Tarbiyah Adakan LKTI


Gazebo News: Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah STAI Sangatta mengadakan Latihan Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa baru jurusan Tarbiyah. Acara LKTI ini diadakan di Masjid STAI Sangatta pada 23 September 2017 dengan diikuti 33 peserta dari 3 Prodi yang ada dijurusan Tarbiyah. Adapun tema dari kegiatan LKTI tersebut adalah “Melalui Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Siapkan Generasi Yang Kreatif, Intelektual, dan Kompetitif.”
Irwansyah mengatakan, tujuan diadakannya LKTI untuk melatih mahasiswa Tarbiyah agar dapat menulis karya tulis ilmiah sesuai dengan kaidah pada umumnya, serta menjadikan mahasiwa Tarbiyah terlibat dalam aktualisasi sikap-sikap ilmiah serta memotivasi mahasiswa untuk mempelajari penulisan ilmiah secara utuh. “Dengan adanya LKTI ini mahasiswa baru Tarbiyah harus lebih pandai dalam membuat karya tulis ilmiah,” ucap Irwansyah  selaku Ketua HMJ Tarbiyah. Irwansyah berharap, dengan di adakannya LKTI mampu membuat keterampilan mahasiswa Tarbiyah dalam membuat karya tulis ilmiah dengan baik dan memiliki nilai lebih, tidak hanya sebagai pemenuhan tugas perkuliahaan saja, namun juga dapat menjadi referensi dikemudian hari sebagai publikasi atau diikutsertakan diberbagai perlombaan karya tulis ilmiah.

Putri maulinda selaku ketua Panitia mengatakan, “ Kegiatan dengan persiapan yang sangat singkat dengan dana yang minim alkhamdululah kegiatan terlaksana dengan baik”

Mahasiswi Tarbiyah jurusan PAI semester 1, Ridwan Wahab menuturkan, adanya LKTI dari HMJ Tarbiyah ini membantu sekali dalam menulis karya tulis ilmiah dengan baik. “Karena karya tulis ilmiah sendiri sangat penting, di dalamnya mengandung unsur sebuah tulisan ilmiah seorang peneliti atau hasil riset dalam keilmuan tertentu,” ungkap Ridwan. Ridwan berharap, agar LKTI ini dapat terus digalakan untuk mahasiswa baru kedepan. (* slm)

Posting Komentar

0 Komentar