BEM STAIS Galang dana Untuk Rohingya


Gazebo News ~ Aksi solidaritas untuk korban kekerasan yang menimpa Etnis Rohingya di Myanmar terus mendapatkan perhatian dari semua pihak. Salah satunya badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta, dengan melakukan aksi galang dana di setiap kelas-kelas Sabtu (23/9).

Etnis Rohingya adalah sekelompok penganut umat Muslim yang jumlahnya sekitar satu juta orang dan saat ini di rakhine state dimana mereka bertempat tinggal masih terjadi penindasan yang dilakukan oleh junta militer miyanmar
Ahmad Miftahul Solihin selaku Koordinatir lapangan menyampaika  “kegiatan galang dana ini bertujuan untuk membantu meringankan saudara-saudara kita di Rohinya, Dari hasil galang dana  terkumpul Rp. 2.332.000. uang tersebut akan kami salurkan lewat BASNAZ KUTIM”.

Zul Hamri Selaku presiden BEM STAI Sangatta mengatakan “Terimakasih kepada dosen, karyawan dan mahasiswa STAI Sangatta yang telah memberikan sumbangannya,galang dana ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga rohina yang sedang terjadi bencana” katanya..

Mereka juga mendesak pemerintah berperan lebih aktif untuk berdiplomasi, menyelesaikan masalah Rohingya. (*slm)






Posting Komentar

0 Komentar