Jelang Prospek, Persiapan Sudah 90 Persen

GazeboNews-Menyambut tahun ajaran 2017-2018 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta sudah disibukkan dengan kegiatan awal tahun yakni Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) dilanjut dengan Program Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (PROSPEK). Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, SPMB ditangani penuh oleh karyawan dan staf akademik, sedangkan PROSPEK diserahkan kepada mahasiswa untuk pelaksanaanya.

Sejak dibentuk dari bulan juli lalu, panitia PROSPEK terus berkonsentrasi dan berbenah untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Bahkan sampai hari ini, persiapan panitia disinyalis sudah mencapai 90 persen, dimana kerja kepanitian sudah pada tahap pendaftaran yang rencananya akan berlansung dari 31 Agustus sampai tanggal 5 Juli 2017 .
Rencananya PROSPEK  sendiri akan digelar pada kamis (10/8) mendatang dan berlangsung selama empat hari. “Persiapan kami seluruh seksi sudah 90 persen, dan sekarang kami sedang membuka pendaftaran. Panitia juga rutin latihan untuk berbagai lagu wajib, senam dan mempersiapkan fasilitas perlengkapan yang dibutuhkan”, ujar Hajrah yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia.

Adapun  saat ditanya mengenai kendala kepanitian, Hajrah menyampaikan bahwa kendala utama yangdihadapi kepanitiaan ini berkutat pada anggaran. Pasalnya pihak akademik tidak mampu memberikan bantuan anggaran, dan menyerahkan sepenuhnya kepada mahasiswa. Oleh karenanya panitia hanya dapat mengandalkan anggaran yang didapat dari pendaftaran peserta, padahal sampai sebelum pendaftaran kepanitiaan sudah harus mengeluarkan biaya operasional. “Kendalanya tahun ini kita tidak dapat anggaran, sehingga beberapa kerja kita tidak bisa cepat dilaksanakan. Adapun sisa persiapan kita kan tuntas sampai hari technical meeting yangakan berlansung pada tanggal delapan nanti”, tegas perempuan yang juga Wakil Presiden BEM tersebut.

Sesuai dengan namanya, tujuan dengan dilaksanakannya PROSPEK adalah untuk melatih mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus. Mempersiapkan masa studi yang akan berlangsung selama empat tahun kedepan. Sebagai mahasiswa tentunya ketangguhan, inovasi dan kreativitas adalah modal utama.(SM)



Posting Komentar

0 Komentar