Tampil Memukau, Padus STAIS Sabet Juara 1



GazeboNews-Tim paduan suara Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) berhasil merebut juara 1 dalam ajang lomba paduan suara antar perguruan tinggi se-kabupaten Kutai Timur. Ajang tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 oleh Komando Distrik Militer (KODIM) 0909/Sangatta Kutai Timur, Rabu (19/07/17).

Lomba tersebut di ikuti oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kutai Timur. Masing-masing perguruan tinggi mengirimkan satu tim yang terdiri dari 30 mahasiswa. Dalam ajang tersebut, tim Paduan Suara STAIS berhasil keluar sebagai juara pertama dan mengalahkan kontestan tim paduan suara dari perguruan tinggi lainnya. Juara 2 di rebut oleh tim Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutai Timur,  dan Juara 3 praktis diraih oleh tim Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Nusantara Sangatta.


Salah seorang anggota padus, Karnia, mengaku senang atas prestasi mereka menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut, bahkan dia merasa optimis bahwa STAIS juga bisa untuk berprestasi bahkan sampai ketingkat nasional. “Kita bisa juara 1. Kalau kita giat, kita akan bisa menunjukan kepada semua orang bahkan didunia STAI juga bisa (berprestasi)’, ujar mahasiswa semester 2 tersebut. 
Koordinator tim, Lutfi, juga mengaku bangga atas prestasi yang mereka raih.“Ini adalah salah satu pencapain dari tim paduan suara kami  yang telah meraih juara satu dalam HUT TNI ke-71” ujarnya.
Dirinya juga mengharapkan, pihak kampus dapat memberikan apresiasi agar menjadi motivasi bagi mahasiswa lain  untuk bisa mengharumkan nama STAI Sangatta. “Semoga bisa menjadi motivasi untuk tahun berikutnya. Harapannya, tahun depan bisa tampil maksimal dengan persiapan yang cukup sehingga bisa mempertahankan juara satu” tambahnya.

Berkat kemenangan kali ini tim paduan suara STAI Sangatta berhak mewakili Kutai Timur keajang lebih tinggi ditingkat Provinsi Kalimantan Timur. Kekompakan  dan semangat dalam berlatih adalah modal untuk perlombaan berikutnya (SM)

Posting Komentar

0 Komentar