Hasil Pemilihan Calon Presiden BEM, Ketua HMJ Tarbiyah dan Syariah



Gazebo pers: Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) pemilu Raya Mahasiswa telah melakukan penghitungan suara di ruang BEM STAI Sangatta pada pukul 17.00 Wita. Dari perhitungan suara tersebut pasangan kandidat nomor satu ZuIhamri - Hajrah terpilih menjadi Ketua BEM STAI Sangatta periode 2017-2018 dengan memperoleh 82 suara dan rivalnya ‘kotak kososng’ terdapat 5 suara. Sabtu (1/4).

Triyani Pihatina selaku ketua panitia PRM mengungkapkan walaupun nomor urut satu tidak ada lawannya untuk calon kandidat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), namun dengan adanya ‘kotak kosong’ yang telah disediakan, kamipun bisa mengukur sejauh mana eksistensi pasangan nomor urut satu di Kampus sendiri.”Kotak kosong yang kami sediakan cukup penting, karena dengan begitu kami dari panitia mampu mengetahui seberapa tinggi tingkat kepercayaan mahasiswa kepada pasangan nomor urut satu Zulhamri-Hajrah untuk memimpin selama 8 bulan kedepan”, tutur mahasiswa semester enam ini.

Adapun calon ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah yang terpilih adalah nomor urut satu dengan memperoleh 54 suara dan rivalnya kandidat nomor urut dua mendapatkan 11 suara, sehingga dengan begitu nomor urut satu saudara Irwansyah terpilih menjadi ketua HMJ Tarbiyah periode 2017-2018. Selain itu, untuk ketua HMJ Syari’ah yang terpilih adalah nomor urut dua saudara Muhammad Nur dengan jumlah 18 suara dan rivalnya Alwi ogi memperoleh 10 suara.

Triyani juga mengatakan bahwa proses pemilihan hari ini berlangsung secara damai, tertib dan tidak ada kendala dilapangan yang cukup besar. Triyani Prihatina juga mengungkapkan harapannya kepada Presiden BEM, ketua HMJ Tarbiyah dan ketua HMJ Syari’ah yang terpilih agar bisa menjadikan Kampus STAI Sangatta lebih baik lagi kedepannya.

Pemilihan umum inipun membawa kesan tersendiri buat mahasiswa baru yang pertama kali mengikuti Pemilihan Presiden BEM, HMJ Tarbiyah, dan HMJ Syari’ah.”saya bahagia karena sudah turut serta menggunakan hak pilih saya dipemilihan tahun ini sebagai manifestasi dari wujud demokrasi yang ada dikampus STAI Sangatta sendiri”, tutur Ari Sandy mahasiswa MPI reguler pagi.(hn)

Posting Komentar

0 Komentar