PELASTIK LPM Gazebo



Sangatta, Gazebo News – setelah vakum sejak tahun 2014, kini Lembaga Pers Mahasiswa Gazebo kembali eksis dengan mengadakan Pelatihan Jurnalistik (PELASTIK) di Kampus STAI Sangatta, Kamis (3/11).
Kegiatan ini diharapkan mampu merangkul minat mahasiswa STAI Sangatta dalam bidang jurnalistik, sekaligus menjadi wadah informasi kampus.
“melihat dari sejarah LPM yang ada di STAI Sangatta  yang telah lama vakum, diharapkan pelatihan ini dapat mengaktifkan kembali LPM di STAI Sangatta, sekaligus menjadi bahan aktualisasi bakat minat dibidang jurnalistik mahasisea” Ungkap Masduki Zakariyah, Ketua UKM LPM Gazebo 2013-2104.
Sebelumnya lembaga mahasiswa bidang jurnalistik dulunya sempat eksis,bahkan pernah sampai menerbitkan majalah yang berisi berbagai tulisan civitas akademika STAI Sangatta, namun vakum karena terhambatnya regenerasi mahasiswa yang terlibat didalamnya.
“Kini dengan kesadaran mahasiswa, sumbangsih senior dan dukungan Pembina, lembaga ini diharapkan mampu untuk terus eksis dengan informasinya. BEM STAI Sangatta akan membantu teman-teman LPM untuk bisa kembali eksis” ungkap Zulkadrin, Presiden BEM STAIS.
Perlu diketahui bahwa peran dunia jurnalistik kampus sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan kampus secara umum. Dengan kehadiran jurnalisme kampus, opini, artikel, karya sastra dan informasi kampus lainnya bisa lebih masif untuk direspon secara objektif dan konsikuen. (iw)

Posting Komentar

0 Komentar