Jurusan Tarbiyah STAI Sangatta Selanggarakan Yudisium VI



Jurusan Tarbiyah STAI Sangatta Selanggarakan Yudisium VI



Dalam rangka pengukuhan  gelar sarjana (S1), Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur menyelenggarakan yudisium untuk Angkatan VI bertempat di Gedung Tarbiyah STAI Sangatta pada Rabu (5/1).
Mahasiswa yang telah melalui proses perkuliahan selama kurang lebih 4 tahun mengaku bersyukur setelah di kukuhkan sebagai sarjana dalam kegiatan tersebut.“Alhamdulillah selama 4 tahun menjajaki kaki di STAI Sangatta saya  belajar banyak hal mengenai bagaimana berorganisasi, bagaimana maenjadi mahasiswa yang aktif, bagaimana menjadi mahasiswa yang perduli terhadap lingkungan, dan bagaimana menjadi mahasiswa yang perduli terhadap sesama”, tutur Mardiana sebagai salah seorang peserta yudisium.
Khusnul Wardan selaku Ketua Jurusan Tarbiyah menyatakan bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara yudisium pada tahun ini dengan tahun sebelumnya. “Pada prinsipnya tidak ada yang membedakan antara Yudisium tahun lalu dan sekarang.
Tingkat kehadiran di tahun ini  lebih tinggi dari tahun lalu. Total mahasiswa yang mengikuti Yudisium tahun ini 53 mahasiswa”.
Pria yang sering di sapa Pak Wardan tersebut juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa yang sudah sarjana . “Harapan saya selaku Kajur Tarbiayah mahasiswa-mahasiswi yang lulus tahun ini yang pertama, asah dan latih kecerdasan, baik itu kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spritual, dan kecerdasan sosial. Kedua, mahasiswa lulusan STAI Sangatta tahun mampu melanjutkan Pasca Sarjana (S2) dan  menjadi dosen di STAI Sangatta untuk kedepannya. Ketiga, mampu menjaga nama baik STAI Sangatta di lingkungan sosial maupun di depan umum”, tegas pria berkepala 3 tersebut.(ir)


Posting Komentar

0 Komentar