BEM STAIS Berikan Bantuan Sembako Bersama Polres Kutim

 

Penyerahan sembako kepada warga

STAISKutim,-Kepolisian Resor (Polres) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) Kutai Timur dalam mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, di Jl. Bukit Khayangan, Desa Singa Gembara, Sangatta Utara, pada Kamis (26/8/2021). 

Ada 52 paket sembako yang disalurkan Polres Kutai dan BEM STAIS kepada warga di Desa Singa Gembara. Bantuan ini disalurkan secara langsung ke lokasi Jl. Bukit Khayangan, Desa Singa Gembara. 

Dalam proses penyalurannya, paket sembako dikumpulkan pada satu tempat dengan memberlakukan protokol Kesehatan. Warga sangat antusias menerima bantuan tersebut, karena adanya bantuan sembako ini bisa mengurangi beban ekonomi mereka. Kemudian ada 3 paket sembako yang secara langsung diberikan kepada warga dirumahnya karena tidak sempat hadir di tempat berkumpul tersebut. “Sebagai Mahasiswa, BEM STAIS. Mencoba betul-betul memastikan bahwa bantuan sosial masyarakat terdampak PPKM khususnya di Kutai Timur terus di gelontorkan dan tepat sasaran. Ini salah satu jawaban konkrit yang bisa membantu kesusahan masyarakat dalam menghadapi pandemi yang masih belum memiliki titik terang,” ujar Khairy Al Fakih selaku Presiden BEM. 

Ia juga berharap agar program demikian terus di laksanakan beriringan dengan program peningkatan kualitas sumberdaya manusia kreatif dan inovatif menghadapi masa sulit Pandemi, serta demikian evaluasi-evaluasi dalam pengelolaan penganggaran COVID-19 harus dilaksanakan dengan seksama dan setransparansi mungkin. Sehingga akan berimbas baik bagi support dan kepercayaan masyarakat atas kebijakan-kebijakan yang muncul dikala pandemi.(Ftz)

Posting Komentar

0 Komentar